Festival Pinisi, Dua Jebolan LIDA Indosiar 2019 Bakal Hibur Warga Bulukumba

Festival Pinisi

Terkini.id,Bulukumba – Dalam rangka memeriahkan Festival Pinisi ke-10, masyarakat Bulukumba akan dihibur oleh dua penyanyi jebolan Liga Dangdut Indosiar 2019, Puput dan Sari Lida.

Diketahui pembukaan Festival Pinisi sendiri akan berlangsung pada Rabu 11 September 2019 pukul 19.00  WITA di Lapangan Pemuda Bulukumba.

Festival Pinisi ini merupakan agenda yang masuk dalam 100 Calender of Event 2019 Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Festival Pinisi tahun ini dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya karena pada tahun ini akan ditampilkan seluruh potensi wisata  yang ada di kabupaten Bulukumba.

Pada tahun ini, Festival Pinisi akan melaksanakan Trip dari pembuatan Pinisi Tanaberu menuju Pantai Tanjung Bira yang di iringi oleh ratusan kapal milik nelayan Bulukumba.

Sementara itu, sejumlah rangkaian acara Festival Pinisi ini juga diawali dengan Festival Dato Tiro, Senandung Kopi Kahayya, Festival Laongruma dan Festival Samindara.

Selain itu juga akan digelar acara Pinisi Expo di Lapangan Pemuda, Carnaval Budaya menggunakan pakaian adat Kajang, Wisata Rally Pinisi, Ritual Adat Ammatoa Kajang, Opera Rakyat Butta Panrita Lopi dan Peluncuran Perahu Pinisi yang dikenal dengan Annyorong Lopi di Bonto Bahari dan Closing Ceremony di Kawasan Wisata Pantai Bira yang akan dihibur artis ibu kota serta agenda lain yang tak kala menariknya.

Bupati Bulukumba, A. Sukri A. Sappewali mengajak seluruh lapisan masyarakat Bulukumba untuk turut hadir dan memeriahkan acara tahunan ini.

“Tahun ini kita kemas dengan baik, konsep ini harus dirancang dengan matang, sehingga ada perbedaan dengan tahun sebelumnya,” terangnya.

Kita ingin tahun ini ada yang special dari tahun tahun sebelumnya. Tahun ini akan di laksanakan open ceremony di lapangan pemuda, sehingga masyarakat lebih banyak yang bisa hadir dan menikmati agenda tahunan ini.

“Mariki bersama-sama memeriahkan festival Pinisi tahun ini, ini adalah acara kita semua, ini kesempatan memperkenalkan daerah kita, memperkenalkan potensi wisata kita kepelosok dunia,” urainya.

“Sama-samaki mengupload semua agenda kegiatan festival pinisi di media sosial kita semua, biar dunia tau kalau Bulukumba tak kalah indah dari daerah lainnya,” perintahnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini