FIFA Umumkan Tim Terbaik Piala Dunia, Susunan Pemainnya Mengejutkan

Piala Dunia
FIFA Umumkan Tim Terbaik Piala Dunia 2018. (sumber foto : indosport.com)

Terkini.id – Pasca berakhirnya perhelatan akbar Piala Dunia 2018, FIFA merilis Tim Terbaik yang berisi 11 pemain terbaik dari negara-negara peserta Piala Dunia.

Dari begitu banyaknya pemain yang tampil apik, FIFA tentunya sedikit kesulitan memilih siapa yang harus masuk daftar starting eleven terbaik.

Di barisan belakang, Ashley Young masuk daftar. Bek Inggris dan Manchester United ini tampil solid sepanjang turnamen sekalipun keteteran saat The Three Lions kalah dari Kroasia di babak perempat final.

Selain Ashley Young, nama Raphael Varane juga masuk di deretan lini belakang tim terbaik Piala Dunia versi FIFA. Raphael memang tampil cemerlang bersama prancis.

Piala Dunia
Ashley Young. (sumber foto : setanmerah.net)

Lini Tengah dan depan

Kieren Tripper yang tampil militan saat membela Inggris juga masuk di deretan pemain belakang. Selain ketiganya, satu pemain lagi yang mengisi lini belakang yakni Dejan Lovren. Bek Kroasia ini sempat bikin heboh karena mengklaim dirinya sebagi bek terbaik di dunia.

Di lini tengah, Paulinho dari Brasil dan Luka Modric dari Kroasia menjadi pilihan FIFA. Luka Modric sendiri berhasil menggaet trofi pemain terbaik Piala Dunia 2018.

Di sektor depan, nama-nama striker mematikan seperti Eden Hazard, Antoine Griezmann, Neymar dan remaja ajaib Kylian Mbappe menjadi ujung tombak di starting elevan terbaik Piala Dunia 2018.

Dari deretan lini depan, hal yang mengejutkan adalah nama Harry Kane yang merupakan peraih Sepatu Emas di ajang bergengsi ini, tidak masuk dalam daftar.

Piala DuniaPiala Dunia
Harry Kane. (sumber foto : theindependent.co.uk)

Hal lain yang cukup mengejutkan publik yakni posisi Penjaga Gawang yang diisi oleh Kiper Prancis, Hugo Lloris.

Pemilihan Hugo sebagai Kiper terbaik mengundang tanda tanya dari sebagian besar penonton setia Piala Dunia 2018 lantaran dirinya sempat melakukan blunder di laga final saat Prancis berhadapan dengan Kroasia.

Dari daftar susunan 11 pemain terbaik Piala Dunia 2018 tersebut, nama-nama beken seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Moh Salah, tidak menjadi pilihan FIFA.

Kali ini FIFA tidak hanya melihat dari segi popularitas pemain, melainkan skill dan kemampuan masing-masing pemain di tengah lapangan, dan sejauh mana pemain-pemain tersebut membawa timnya melewati fase babak di Piala Dunia 2018.

Referensi : indosport.com

Berita Terkait
Komentar
Terkini