Filipina Berduka! Korban Tewas Topan Rai Bertambah Menjadi 108 Orang

Terkini.id, ManilaFilipina berduka! Korban tewas Topan Rai bertambah menjadi 108 orang. Kabar duka datang dari Filipina. Pasalnya, Topan Rai yang memporak-porandakan negeri yang dipimpin Presiden Rodrigo Duterte telah memakan korban tewas hingga 108 orang. Data itu sendiri merupakan data resmi pemerintah menyusul bencana alam Topan Rai.

Penyaluran bantuan terutama air dan makanan pun terus ditingkatkan ke sejumlah daerah terdampak Topan Rai.

Seperti dilansir dari AFP, Minggu 19 Desember 2021, tambahan jumlah korban tewas itu keluar tidak lama setelah Gubernur Bogor Arthur Yap menyebut korban tewas di wilayahnya mencapai 72 orang. Dengan jumlah itu, maka total korban tewas berdasarkan data pemerintah menjadi 108 orang.

Topan Rai dengan kecepatan angin mencapai 195 kilometer per jam itu menerjang sejumlah wilayah di Filipina sejak Kamis 16 Desember 2021 lalu.

Adapun Bohol menjadi salah satu daerah paling parah dihantam Topan Rai. Daerah lain dengan dampak kerusakan parah akibat Topan Rai ada di pulau Siargao, Dinagat, dan Mindanao.

Foto udara yang dibagikan militer menunjukkan kerusakan parah di Siargao. Wilayah yang banyak dikunjungi peselancar dan turis menjelang Natal itu tampak porak poranda dengan puing-puing bangunan yang berserakan.

Topan Rai memutus komunikasi dan listrik di sejumlah daerah, menghancurkan permukiman, fasilitas publik lain dan merobohkan tiang listrik beton.

Sementara itu, lebih 300 ribu orang meninggalkan rumah dan resor tepi pantai mereka saat Topan Rai, atau yang disebut warga lokal Odette, melanda wilayah selatan dan tengah kepulauan Filipina.

Bagikan