Film “Halo Makassar” tayang 12 April 2018

Film Halo Makassar

Mengulas sisi lain kota Makassar yang lebih romantis

Terkini.id, Makassar – Filmmaker di Kota Makassar terus berkarya.  Satu lagi karya anak muda kota ini yang siap tayang di jaringan bioskop 21/XXI, Cinemaxx, CGV dan Platinum yang ada di Indonesia. Judulnya sangat familiar: HALO MAKASSAR.

Dari titelnya saja, kita bisa menebak film ini bercerita tentang Kota Makassar. Menurut sang Sutradara, Ihdar Nur, Halo Makassar tidak hanya mengangkat sisi romantis Kota Makassar, tapi juga persoalan hidup yang dihadapi warganya.

“Kami masih mengangkat tema besar tentang cinta. Kalau biasanya kita jatuh cinta lewat pandangan pertama, di Halo Makassar tokoh utamanya jatuh cinta karena suara,” urai Ihdar Nur, yang akrab disapa Dadank.

Film Halo Makassar merupakan produksi Finisia yang krunya adalah kru Film Uang Panai yang pernah meraih Indonesian Box Office Movie Award dari SCTV.

Sama seperti Uang  Panai, di Film Halo Makassar, para pemerannya adalah talent lokal yang aktingnya tidak kalah dengan aktor/aktris Jakarta.

Ada Rizaf Ahdiat yang berperan sebagai Diat, Anggu Batari sebagai Anggu, Bimbi, Mellonk, Tri Indah Budiastuti, Khanza Najwa Thohira, dan Fitriani.

“100 persen Makassar dan kami percaya film ini bisa diterima khalayak karena penuh dengan adegan komedi, juga kisah cinta romantis yang unik,” terang Ashari Ramadhan, Produser film ini yang menghadirkan duo Tumming Abu sebagai cameo di Halo Makassar.

Film Halo Makassar

SINOPSIS:

Cinta pada pandangan pertama? Itu biasa. Bagaimana dengan cinta pada suara pertama?

Diat seorang komposer musik, mendapatkan project dari client-nya di Kota Makassar. Demi mendapatkan hasil yang maksimal, Diat harus melakukan perjalanan ke Makassar untuk menyelesaikan project tersebut.

Diat yang sehari-harinya menggunakan taxi dalam menyelesaikan project-nya, jatuh cinta pada suara Anggu, Operator taksi yang selalu ia dengar ketika menumpangi taksi. Dibumbui komedi dari Mellonk dan Bimbi, supir taksi yang selalu mengantar Diat keliling kota Makassar, Film Halo Makassar menjadi lebih segar dan jenaka.

Di film ini komedian Tumming Abu tampil sebagai cameo mendukung penampilan Mellonk dan Bimbi.

Selama di Makassar, Diat diberi pilihan antara menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tujuan utamanya atau mengejar cinta dengan segala kemungkinan yang tak bisa ia prediksi.

Di sini juga akan digambarkan wajah Kota Makassar yang romantis. Saksikan film Halo Makassar, 12 April 2018.

CAST:

Rizaf Ahdiat

Anggu Batari

Bimbi

Mellonk

Tri Indah Budiastuti

Khanza Najwa Thohira

Fitriani

Afrizal Sadiq

Tirta

Dwisyahrul Alam P Mungkar

Cdt. Prof DR H Zain Mustapa

Dinda Tarisa

Rugaiya Ibrahim

Tumming & Abu

 

CREW

Produser :

Amril Nuryan

Andi Ashari Arraniri

Director : Ihdar Nur

Director of Photography:  Arafat Usman

Script Writter:

Matamatahari

Ihdar Nur

Art Director :  Andi Syahriyunita

Music Director : Andre Eka Wijaya

Executive Produser : Sunarti Sain

Associate Produser :  Ashari Ramadhan

Berita Terkait