Firdaus Djollong Terima Aspirasi Warga, Ini yang Dibahas 

Gedung DPRD Kota Parepare

Terkini.id, Parepare – Wakil Ketua II DPRD Kota Parepare, Andi Firdaus Djollong menerima aspirasi para pengusaha kecil yang menyewakan motocross mini di alun alun kota Lapangan Andi Makkasau, Kamis 9 Agustus 2018.

Aspirasi mereka layangkan setelah ada pelarangan beroperasi terhadap usaha seperti yang mereka jalankan.

Firdaus mengatakan, dari hasil pemantauannya, operasi usaha motocross mini di alun-alun kota itu cukup menjadi daya tarik namun sedikit mengganggu.

“Di sisi lain juga menjadi daya tarik tersendiri dan turut memberi andil akan keramaian alun-alun. Menurut advokasi kami mereka juga sebelumnya membayar sewa penggunaan lapangan,” ungkap Ketua DPD II Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Menurut dia, secara umum saat ini dengan semakin ramainya alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau, memang penggunaannya perlu ditata dengan baik.

“Sekarang tampak semrawut jadi perlu penataan. Para pengusaha kuliner harus disatukan, kendaraan disatukan dan dibuatkan rute khusus, mainan anak-anak lainnya juga perlu ditata penempatannya dan khusus untuk usaha motocross mini juga menurut survei kami masih bisa diberi ruang dengan memberikan zona khusus terbatas sambil mencari lokasi yang tepat untuk usaha seperti itu,” jelas Firdaus Djollong.

Ditempat lain,  Muharram, Direktur SUN Institute, mengungkapkan, para pengusaha motor mainan itu dalam aspirasinya mengaku selama ini mereka membayar sewa penggunaan lapangan dan membayar retribusi ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Parepare, Rp10 ribu per motocross.

Terkhusus penataan pengguna  Lapangan Andi Makkasau, Muharram mengaku, sudah melakukan survei dan siap membantu Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare, secara sukarela bersama-sama menata dan menertibkan.

“Dan sebaiknya dilakukan segera serta sudah perlu dilakukan pelarangan kendaraan untuk masuk ke dalam area lapangan, karena sangat mengganggu kenyamanan beraktivitas di alun-alun kota,” tandas Muharram.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Begini Cara DLH Parepare Sikapi Aduan Warga

TP Bersama Forkopimda Parepare Pantau Pengalihan Arus di Perbatasan

THR dan Gaji 13 Tengah Dikaji di Tengah Pandemi Corona, Berikut Tanggapan Taufan Pawe

RSUD Andi Makkasau Parepare Ditunjuk Laksanakan TCM Covid-19, Hanya Tiga di Sulsel

Pemkot Parepare Bakal Lakukan Penambahan Box Disinfektan di Pasar Lakessi

Wali Kota Taufan Anggap Pasar Butuh Perhatian Lebih Cegah Corona

Walikota Taufan Pawe dan Forkompinda Berbagi Masker di Pasar

Dinkes Parepare Bagi Vitamin Petugas ke di Perbatasan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar