Masuk

Firli Bahuri Datangi Dewan Pengawas KPK Jelang Pembacaan Putusan Sidang Etik Lili Pintauli

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Ketua Komisi Pemberatasan Korupsi atau KPK Firli Bahuri Hari ini Senin 11 Juli 2022 datangi kantor KPK. Kedatangannya tersebut bertepatan dengan pembacaan putusan sidang etik Lili Pintauli, Wakil Ketua KPK yang diduga menerima gratifikasi tiket dan akomodasi MotoGP di Mandalika.

Dilansir dari detikNews, Firli Bahuri datang di Kantor Dewan Pengawas (Dewas) KPK, Jakarta Selatan, pukul 10.43 WIB. Namun saat diwawancari, Firli enggan memberitahu maksud dan tujuan kedatangannya tersebut.

“Enggak ada, biasa kan datang ke sini,” ucap Firli saat dijumpai awak media, Senin 11 Juli 2022.

Baca Juga: Ruang Kerja Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Digeledah KPK, Ada Apa?

Saat dikofirmasi apakah kedatangannya ada hubungan dengan sidang etik Lili, ia hanya tertawa.

“(Tertawa), tahu aja lu,” kata Firli.

Untuk diketahui, Dewas Pengawas KPK kembali mengagendakan sidang dugaan pelanggaran etik yang dilakukan oleh Lili Pintauli hari ini. Sebelumnya, Lili Pintauli sempat absen karena tidak menghadiri sidang etik yang diagendakan Dewas KPK pada Selasa, 5 Juli 2022, lalu, melansir dari SindoNews.

Baca Juga: Heboh, Kendaraan Mewah hingga Emas Batangan Disita KPK dari Tersangka Lukas Enembe

Lili hari ini datang memenuhi panggilan sidang etik yang diadakan oleh Dewas KPK dalam kapasitasnya sebagai terlapor penerima dugaan gratifikais berupa tiket nonton MotoGP dari PT.Pertamina.

Ketika awak media berusaha untuk mengkonfirmasi Syamsuddin Haris selaku Ketua Dewas KPK terkait kedatangan Firli, ia pun menjawab bahwa tidak tahu alasan Firli datang ke kantornya. Haris pun memastikan bahwa Firlu tidak berada di dalam ruangan saat sidang berlangsung.

“Mungkin urusan lain, tidak ada di sidang,” ujar Haris saat dikonfirmasi terpisah, Senin 11 Juni 2022 melansir dari detikNews.