FKCA Sulsel Salurkan Bantuan Gempa Lombok Lewat BSMI

FKCA Sulsel Salurkan Bantuan Gempa Lombok Lewat BSMI

Terkini.id, Makassar – Kegiatan road show kemanusiaan bidang sosial Forum Kajian Cinta Al-Qur’an (FKCA) Provinsi Sulawesi Selatan menyalurkan berbagai jenis bantuan kepada Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Kota Makassar¬†untuk korban gempa di Lombok.

“FKCA melalui Ketua Bidang Sosialnya, Ibu Ir Faradibah Hamid menghubungi kami terkait roadshow kemanusiaan mereka,” kata Muh Akbar Rachman selaku Ketua BSMI Kota Makassar.

Lanjutnya, forum yang dibina oleh Rektor Universitas Islam Makassar, Prof Dr Ir Hj Andi Majdah M Zain ini banyak menyumbangkan berbagai barang keperluan korban gempa seperti sarung, selimut, baju sekolah, baju dewasa yang masih baru, pembalut wanita, pakaian bayi terbaru dan beragam kebutuhan lainnya lewat BSMI.

“Total ada 19 dos bantuan,” ungkapnya.

Pada Selasa, 18 September 2018, bantuan FKCA sampai di Rumah Sakit Lapangan BSMI di Desa Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, yang merupakan daerah paling parah terkena dampak gempa dan akan disalurkan oleh para relawan BSMI.

Menarik untuk Anda:

“Bantuan FKCA sangat dibutuhkan, karena selain kebutuhan urgen warga di pengungsian, juga mendukung program-program di Rumah Sakit lapangan kami. Beberapa di antaranya seperti pembagian sarung untuk program Mushalah darurat dan baju sekolah yang akan digunakan anak-anak di sekolah darurat yang dibangun RSL BSMI,” pungkasnya.

Citizen Reporter : Wa Ode Sri Irnawati (Anggota FKCA)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Relawan Forum CSR Lakukan Rapid Tes Sebelum Salurkan Bantuan di Luwu Utara

Gelar Aksi Sosial, Komunitas Gondrongers Makassar Berbagi Rejeki untuk Anak Panti

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar