FKIP UIM gelar pelatihan bahasa Inggris bagi calon guru

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Makassar (FKIP UIM) menggelar kegiatan Training Of English Teacher di Gedung FKIP UIM

Terkini.id, Makassar – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris atau Association Of English Education Students (ASEEt) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Makassar (FKIP UIM) menggelar kegiatan Training Of English Teacher yang dilaksanakan di Gedung FKIP UIM, Jumat-Minggu, 19-21 Januari 2018.

Ketua Panitia, Muh. Idirs, melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti 80 peserta yang berasal dari mahasiswa FKIP UIM selama 3 hari berturut-turut.

Ketua ASEEt, Sudarwinoto, mengungkapkan bahwa kegiatan ini mengambil tema ”Together with ASEEt Create Professional Teacher in English”, semoga dengan kegiatan ini dapat mencetak calon pendidik yang profesional.

Sementara itu, Dekan FKIP UIM yang diwakili oleh Ince Prabu Setiawan dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

“Setiap mahasiswa harus memiliki kompetensi sesuai bidang yang ditekuninya, termasuk kemampuan mengajar,” himbau Ince Prabu.

Baca juga:

Ince juga mengatakan, Bahasa Inggris merupakan pelajaran yang wajib disajikan setiap jenjang pendidikan, maka diharapkan kepada peserta kegiatan ini dapat memahami tugas dan fungsi guru, sehingga dapat menghasilkan peserta didik yang berkompeten di bidang Bahasa Inggris.

Hadir pada kegiatan ini, KTU FKIP UIM, Muhammad Nur, Ketua Senat Mahasiswa FKIP UIM, Ketua PMII Rayon FKIP, Ketua Himapersada UIM, Pengurus Lembaga Kemahasiswaan lingkup UIM serta dosen-dosen Pendidikan Bahasa Inggris, diantaranya Sulviana, Agussatriana dan Sitti Nurjannah.

Citizen Reporter : Muh. Nur (Humas FKIP UIM)

Komentar

Rekomendasi

Bahas Masa Depan Wirausaha, STIE Nobel Makassar Gelar Webinar Kewirausahaan

STITEK Balik Diwa Makassar Gelar Halalbihalal Virtual

STIE PI Makassar Salurkan Bantuan Sembako untuk Mahasiswa

STIE Nobel Indonesia Bakal Gelar Serial Webinar Kewirausahaan

Mahasiswa dan Petani Panen Jagung di Gowa, Bukti Aktfitas Pertanian Tidak Berhenti, Stok Pangan Terjaga

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar