FLP Unismuh Gelar Aksi Literasi di Dusun Kuri Caddi Maros

FLP Unismuh Gelar Aksi Literasi di Dusun Kuri Caddi Maros

Terkini.id, Makassar – Forum Lingkar Pena Ranting Universitas Muhammadiyah Makassar turun aksi menyebar virus literasi bersama anak-anak pesisir di Dusun Kuri Caddi, Kabupaten Maros, Sabtu-Minggu, 15-16 September 2018.

Kegiatan aksi ini dinamai Literasi Bersama Anak, yang merupakan salah satu program kerja dari Departemen Hubungan Masyarakat (Humas) FLP Ranting Unismuh Makassar.

“Melukis Senyuman Melalui Literasi” adalah tema yang diusung oleh para kekasih FLP Unismuh (sebutan bagi kader-kadernya).

Kegiatan ini disambut antusias oleh seluruh warga, terkhusus bagi anak-anak pesisir di Dusun Kuri Caddi, Kab. Maros.

Beberapa item kegiatan yang dilaksanakan di kampung terpencil ini antara lain Motivasi Literasi, Mendongeng, Bimbingan Membaca dan Menulis dan Nonton Bareng Film Motivasi bersama para anak dan warga di dusun ini.

“Kesadaran masyarakat tentang pendidikan di Dusun Kuri Caddi ini memang sangat kurang dan bahkan memprihatinkan. Untuk itu dengan adanya kegiatan Literasi Bersama Anak, semoga bisa menyadarkan seluruh warga terkhusus bagi anak-anak tentang pentingnya literasi di dusun ini. Terima kasih untuk FLP Ranting Unismuh Makassar,” ujar Sapri selaku kepala Dusun Kuri Caddi.

Sementara itu, Ketua FLP Ranting Unismuh, Suhring, mengatakan, kegiatan ini memang dilaksanakan selama 2 hari saja. Tapi bukan berarti itu hanya sampai di sini saja.

“Kami juga akan menjadikan desa ini sebagai desa binaan untuk pengembangan literasi. Kami selanjutnya akan melaksanakan bimbingan sekali setiap bulan di desa ini. Guna membimbing kembali anak-anak pesisir di desa ini untuk menanamkan pentingnya membaca dan menulis,” ujarnya.

 

Citizen Reporter : Tetta Sally (Anggota FLP Ranting Unismuh)

Berita Terkait
Komentar
Terkini