Forkeis UIN Alauddin Makassar Sukses Gelar FoSSEI Development Training

Terkini.id, Makassar – Forum Kajian Ekonomi Syariah (Forkeis) UIN Alauddin Makassar sukses melaksanakan FoSSEI Development Training (FDT) yang bertemakan ‘Bersinergi dalam Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Kader FoSSEI demi Mengoptimalkan Literasi Keuangan Syariah dari Timur untuk Indonesia’.

Kegiatan ini diikuti oleh 92 peserta dari berbagai KSEI yang dilaksanakan dengan menggunakan 2 konsep yakni online via zoom serta offline di Sekretariat KSEI Forkeis UIN Alauddin Makassar. Yang dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai Jumat hingga Minggu, 9-11 Juli 2021.

Kegiatan ini berlangsung dengan pemberian 5 sesi materi, pada materi pertama yakni ekonomi politik oleh Sirajuddin, S. E., M. E, yang dilanjutkan oleh pemateri kedua yakni Presnas Huzni Mubarok, SE Pembentukan Sumber Daya Insani FoSSEI (Modul Kaderisasi FoSSEI) dst.

Baca Juga: Peringati Hari Filsafat Sedunia, HMJ Aqidah dan Filsafat Islam UIN...

Selanjutnya materi Manajemen Mengelola Isu Organisasi yang dibawakan Ainul Fatha Isman S. E., M. A, Perkembangan Ekonomi Islam Syatir Sofyan, S. EI., M. EI, dan Praktik-Praktik ekonomi islam terkini oleh Mega Oktaviany, S. EI, M. SI.

FDT ini merupakan nama baru yang sebelumnya dikenal dengan nama Sharia Economic Training (SET) pada Regioal Sulselbar & Maluku, lantas tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai wadah dalam meningkatkan riset dan keilmuan serta pemahaman terkait kaderisasi di FoSSEI kepada anggota KSEI yang telah mengikuti DEI/DES (Diklat Ekonomi Syariah) serta memperkuat ukhuwah di regional dan sebagai tempat konsolidasi di Regional dan wadah penjaringan dalam mencari regenerasi kepemimpinan FoSSEI.

Baca Juga: Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Tanam Pohon di Kelurahan Cempa...

Nasrullah Hidir selaku Direktur Eksekutif FORKEIS berharap setelah diadakannya kegiatan FDT ini semoga kader-kader FoSSEI khususnya FoSSEI Sulsebar & Maluku bisa mempererat tali silaturahim dan menciptakan kader-kader yang berkualitas dan intelek.

Citizen Reporter : Dimas Efendi

Bagikan