Foto-foto Kemesraan Jokowi dan Prabowo di Pencak Silat Asian Games

Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani, memeluk Jokowi dan Prabowo Subianto

Terkini.id – Perhelatan cabang olah raga Pencak Silat Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, menghadirkan berbagai momen kebanggaan bagi rakyat Indonesia.

Bagaimana tidak, prestasi para atlet Pencak Silat tanah air terbilang luar biasa dengan sukses menyumbangkan 14 medali emas bagi kontingen Indonesia.

Momen kebanggaan lainnya yakni cabang olah raga ini berhasil mempersatukan dua tokoh nasional yang sedang bersaing di Pilpres 2019, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

Seperti diketahui, pada laga final Pencak Silat Asian Games 2018, Rabu, 29 Agustus 2018, disaksikan langsung Presiden RI, Joko Widodo, dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto.

Momen kebersamaan Jokowi dan Prabowo tampak saat pesilat Indonesia, Hanifan Yudani, meraih medali emas Pencak Silat putra Asian Games 2018.

Saat itu, Hanifan usai bersalaman dengan Prabowo dan Jokowi yang duduk di tribun penonton, langsung merangkul Jokowi dan Prabowo untuk berpelukan bersama.

Di partai final pencak silat putra Asian Games 2018, Hanifan Yudani berhasil mengalahkan pesilat Vietnam, Nguyen Thai Linh.

Momen lainnya yakni pada saat penyerahan medali untuk pesilat Indonesia lainnya, Wewey Yuwita, yang juga berhasil merengkuh medali emas.

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, Jokowi mengeluarkan telepon genggamnya dan langsung mengajak Prabowo dan juga Wewey selfie bersama di depan kamera ponsel miliknya.

Wewey Yuwita sukses mempersembakan medali emas ke-30 untuk Indonesia usai di laga final mengalahkan Pesilat Vietnam, Thi Them Tran, dengan skor 5-0.

Seperti apa momen kemesraan Jokowi dan Prabowo Subianto di Padepokan Pencak Silat TMII? Simak foto-fotonya berikut ini.

Komentar

Rekomendasi

Mudik Saat Pandemi Corona, Pemerintah akan Lakukan ini

Pemerintah Minta Perangkat Desa Lakukan ini di Tengah Wabah Corona

Deteksi Kesmas di Tengah Covid-19, Kemendes PDTT Sebar Formulir

Perhatian, Cairan Disinfektan Tidak Disemprotkan ke Tubuh

Update Corona 5 April 2020: Jumlah Pasien Sembuh Bertambah Lagi

Rekomendasi WHO: Mulai Hari Ini Pemerintah Terapkan Masker untuk Semua Saat di Luar

Polisi akan Tindak Tegas Masyarakat yang Berkumpul di Tengah Wabah Corona

Ternyata ini Kunci Pemutus Rantai Penularan Corona, Apa Saja?

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar