FUIB Pangkep akan bubarkan pelantikan kerukunan waria

Surat Kerukunan Waria Pangkep
Surat Kerukunan Waria Pangkep

Terkini.id,Pangkep – Rencana pelantikan pengurus Kerukunan Waria Kabupaten Pangkep yang akan digelar pada Jumat-Sabtu 13-14 April 2018 mendatang mendapat penolakan dari sejumlah ormas Islam. Rencana pelantikan pengurus Kerukunan Waria Kabupaten Pangkep ini diketahui melelaui sebuah surat permintaan gedung kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep.

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa oraganisai waria ini sudah mendapat rekomendasi dari Kantor Kesbang Kabuapten Pangkep bernomor 019/IV/KKBP/2018

Presidium Forum Umat Islam Bersama (FUIB) Pangkep, Muhammad Alwi Fatahillah mengatakan dengan tegas penolakan atas kehadiran organisasi waria ini. Menurutnya, selain bertentangan dengan ajaran Islam, rekomendasi dari pemerintah tersebut juga bertentangan dengan UU Keormasan.

“Bila kegiatann waria tersebut dilaksanakan berarti telah menodai keyakinan keagamaan yang dapat menimbulkan gejolak di masyarakat. LGBT tidak mendapat legal standing dalam hukum Indonesia,” kata Alwi.

Sementara itu, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Pangkep, Aco Paranrangi menegaskan pihaknya siap membubarkan kegiatan itu bila tetap dilaksanakan. Rencananya, besok, Senin 9 April, massa FPI Akan mendatangi DPRD Kabupaten Pangkep untuk mendesak DPRD mengeluarkan sikap yang sama.

Menarik untuk Anda:

“Besok kita akan ke DPRD Pangkep. Kami siap untuk bubarkan kegiatan itu,” ujarnya.

Sementara terkait rekomendasi dari Kantor Kesbang Pangkep, pihak Kesbang Pangkep belum memberikan jawaban saat dihubungi.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Yusran-Syahban Incar Usungan Demokrat di Pilkada Pangkep

Didampingi Ketua Demokrat Pangkep, Ilham Zainuddin Siap Bangun Komitmen di Pilkada Pangkep

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar