POMNAS XV

Futsal Sulsel menang 3-0 atas Lampung, kaki atlet Jabar patah

Pembukaan pertandingan futsal Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV mempertemukan tim tuan rumah Sulawesi Selatan dengan Lampung, Rabu 11 Oktober 2017

TERKINI.id, MAKASSAR – Pembukaan pertandingan futsal Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV mempertemukan tim tuan rumah Sulawesi Selatan dengan Lampung, Rabu 11 Oktober 2017.  Hingga akhir petandingan, tim futsal Sulawesi Sealatan membukukan kemangan 3-0 atas tim futsal Lampung.

Kemenangan awal yang diraih ini berkat kelihaian Anzar, Fredrik Dale, dan Indra Jaya yang berhasil menyarangkan bola ke gawang tim Lampung masing-masing pada menit  14, 17, dan 18.

Pelatih tim futsal Sulsel, Azhar Rahman merasa cukup puas dengan hasil pada pertandingan perdana yang diperoleh anak asuhnya.

“Alhamdulillah kita dapat poin penuh dipertandingan awal, meski masih  ada beberapa hal yang perlu dibenahi,” ujarnya.

Ia mencontohkan, Adjwar Patoreang yang menyikut salah seorang pemain Lampung sehingga diganjar kartu kuning oleh wasit. “Hal-hal seperti itu sebetulnya tidak perlu terjadi,” ujarnya.

Tampil perdana dalam pertandingan futsal ini mempertemukan antara tim Jawa Barat dengan Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan hasil 3-1 atas kemenangan Jawa Barat.

Pertandingan ini kelihatannya berlangsung keras yang mengakibatkan salah seorang pemain Jawa Barat mengalami patah di bagian lutut sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Baca :Unhas bekali pendidikan karakter bangsa kepada 30 guru SD Sidrap

Pertandingan selanjutnya, antara Maluku dengan DI Aceh yang berakhir imbang 3-3.  Kemudian antara tim Sumatra Barat dengan Maluku Utara yang juga berakhir seri 1-1.

Partai yang seru terjadi antara tim Sultra dengan Bali yang dimenangkan oleh Sulawesi Tenggara dengan skor telak 5-0.  Selanjutnya antara Sulawesi Tangah dengan Gorontalo yang dimenangkan tipis oleh Sulteng dengan skor 4 – 3.

Hujan gol terjadi ketika pertemuan antara tim Kepulauan Riau dengan Sumatra Utara yang dimenangkan telak Sumatra Utara dengan skor 10-0.

Futsal pertama di POMNAS

Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Sulawesi Selatan, Abdul Rasyid Djalil membuka pertandingan futsal di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang. Futsal merupakan cabang olahraga pertama di Pomnas XV ini yang dipertandingkan.

Dalam sambutannya, Ketua Bapomi Sulsel Abdul Rasyid, mengharapkan agar para pemain, khususnya menjunjung tinggi sportifitas.

“Semua kontingen setiap pertandingan tentu menginginkan kemenangan, tetapi tentu harus dijunjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingan,” ungkap Rasyid.

Harapan yang sama juga disampaikan kepada kontingen Sulawesi Selatan yang akan berhadapan dengan tim futsal dari Lampung agar menjunjung tinggi fair play dalam pertandingan.

Baca :Jaksa Agung RI pertama kali resmikan pusat kajian kejaksaan di Unhas

“Kita tentu ingin menang dalam setiap pertandingan, tetapi lebih dari itu, kita tentu ingin penyelenggaraan Pomnas di Makassar ini bermartabat,” kata Rasyid yang juga Wakil Rektor III Unhas ini.

Acara pembukaan pertandingan futsal ini dihadiri juga oleh Wakil Rektor III Universitas Negeri Makassar Arifuddin dan Ketua Assosiasi Futsal Sulsel.