Gabung ke FAS, Yasser Latief pimpin tim pemenangan

KETERANGAN. Yasser Latief (YL) memberikan keterangan kepada wartawan usai diangkat menjadi ketua tim pemenangan pasangan FAS.

Terkini.id, Parepare – Pengusaha properti, Yasser Latief (YL) resmi menjadi Ketua Tim Pemenangan Calon Wali kota dan Wakil Wali kota Parepare, Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS). YL bakal memimpin koalisi partai pengusung dan pendukung, serta simpul-simpul pemenangan FAS.

“Saya siap mengemban amanah ini, untuk bersama-sama, ‘Sibawaki’ memenangkan FAS pada Pilwalkot 2018,” kata YL pada konferensi pers di Warkop Kopas Parepare, Rabu 25 Januari.

Sebelum memutuskan bergabung ke FAS, Yasser mengaku berkonsultasi dengan sejumlah tokoh. “Hasilnya, 9 dari 10 orang yang saya tanya sangat mendukung jika saya bergabung ke FAS. Mereka bahkan siap bergabung juga. Hanya satu orang yang ragu, itupun karena dia punya kepentingan pragmatis di kubu lawan. Tetapi sepertinya sebentar lagi dia juga akan berbalik dukung FAS,” beber YL.

Istri almarhum Zain Katoe (ZK), Suhartini Zain Katoe juga sempat menelpon YL. Ia menyampaikan salah satu amanah terakhir mantan wali kota yang dikenal bersahaja tersebut.

“Pesan almarhum ZK, bantu FAS. Itu membuat saya semakin yakin,” tegasnya.

YL juga menginstruksikan kepada para loyalis dan barisan pendukungnya untuk mengalihkan dukungan ke FAS. Ketua BPH Umpar itu memang sempat masuk bursa calon wali kota atas dorongan loyalis serta sejumlah kalangan. Namun kemudian urung maju dan memilih memimpin tim FAS

Bergabungnya Ketua Pengembang Indonesia (PI) Sulsel itu diyakini menambah kuat barisan pemenangan FAS.

Sebelumnya, FAS sendiri yang memilih YL diantara sejumlah figur dan tokoh untuk memimpin ‘Koalisi Sibawaki’.

“Itu semua sangat kita butuhkan karena tim ini bukan hanya untuk memenangkan, tetapi juga untuk mengawal pemerintahan kedepan agar tak keluar dari prinsip-prinsip yang baik itu. Kita sangat bersyukur pak Yasser bergabung,” kata FAS.

Berita Terkait
Komentar
Terkini