Gagal Bersaing, 3 Pemain Ini Terancam Didepak dari Liverpool

Liverpool
Pemain Liverpool FC, Divock Origi. (foto: liverpoolfc.com)

Terkini.id – Pada musim 2018-2019, performa The Reds, Liverpool, cukup mengesankan. Pasalnya, Liverpool hingga saat ini belum sekalipun menelan kekalahan di laga Premier League dan kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Jordan Herderson dan kawan-kawan hanya terpaut dua poin dari pimpinan klasemen yang masih dipegang Manchester City. Liverpool pun dinilai sebagai salah satu kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini.

Dihuni oleh banyak pemain bertalenta, Liverpool menunjukkan performa terbaiknya pada musim ini. Namun kendati dihuni pemain-pemain potensial, beberapa pemain lainnya dinilai kurang berkontribusi banyak untuk tim.

Sejumlah pemain tersebut masih kesulitan mendapat tempat di skuat utama The Reds. Alhasil, kemungkinan pemain-pemain itu bakal dilepas di bursa transfer pada Januari 2019 mendatang.

Nah, siapa saja pemain tersebut? Dilansir dari Sportskeeda, berikut 3 pemain The Reds yang terancam tersingkir dari stadion Anfield.

Menarik untuk Anda:

1. Lazar Markovic

Liverpool
Lazar Markovic. (foto: dailystar.co.uk)

Direkrut dari Benfica pada 2014 seharga 20 juta poundsterling, Lazar Markovic dianggap sebagai salah satu pembelian gagal Liverpool.

Markovic menjadi pemain yang terlupakan di skuat Liverpool dan bahkan belum pernah masuk bangku cadangan pada musim 2018-1919. Pemain Serbia itu hampir tidak pernah tampil sejak merapat ke Merseyside.

Markovic bermain sebagai sayap kanan dan posisi itu sudah diamankan Mohamed Salah. The Reds juga memboyong Xherdan Shaqiri di musim panas sehingga semakin menutup peluang Markovic.

Markovic bisa meninggalkan Liverpool dalam waktu dekat. Kabarnya, Fiorentina sudah menunjukkan minat untuk mendapatkan jasanya.

2. Divock Origi

Liverpool
Divock Origi. (foto: dailyexpress.co.uk)

Setelah menjalani masa peminjaman yang kurang sukses dengan klub Bundesliga, Wolfsburg, pemain Belgia ini sulit bersaing di Liverpool. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak memberikan banyak kesempatan kepada pemain Belgia tersebut pada musim ini.

Meski striker berusia 23 tahun itu sempat masuk bangku cadangan beberapa kali. Namun, pada musim ini dia belum pernah tampil sama sekali.

Origi hanya menjadi pilihan keempat The Reds, setelah Daniel Sturridge, Roberto Firmino, dan Dominic Solanke.

Namun, pemain Belgia itu masih berusia 23 tahun dan punya banyak ruang untuk berkembang. Menurut laporan baru-baru ini, klub promosi Premier League Wolves telah menunjukkan minat untuk merekrut Origi dan dia bisa menuju ke Molineux Stadium pada Januari.

3. Alberto Moreno

Liverpool
Alberto Moreno. (foto: liverpoolfc.com)

Jika Liverpool tidak mendatangkan Andrew Roberston dari Hull City di bursa transfer musim panas 2017, Alberto Moreno mungkin sudah menjadi pemain reguler dalam lineup The Reds.

Pemain asal Spanyol itu sebenarnya menjalani start yang bagus pada musim 2017-18. Namun, dia kemudian mengalami cedera dan kemunculan Robertson membuatnya tersingkir dari starting XI. Pada akhirnya, pemain internasional Skotlandia itu mendapat tempat permanen di posisi bek kiri.

Laporan terbaru menunjukkan tim Turki Fenerbahce sudah menunjukkan minat untuk mendatangkan Moreno dan dia mungkin meninggalkan Merseyside dalam waktu dekat. Namun, masih ada peluang bagi Jurgen Klopp untuk mempertahankan pemain Spanyol itu dan menurunkannya di pertandingan Piala dan sebagai cadangan untuk Robertson.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Timnas U-19 Gagal Taklukkan Bosnia di Stadion Igraliste NK Polet

Liverpool Sukses Tundukkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar