Gagal di French Terbuka, Ini Peringkat Dunia Terbaru Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Sinisuka Ginting
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (foto: bola.com)

Terkini.id – Usai tersingkir di babak awal Denmark Open 2018 dan French Open 2018, peringkat dunia pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, justru malah naik.

Tercatat pada pekan ke-44, Kamis, 1 November 2018, posisi Anthony naik satu peringkat meskipun dirinya gagal berprestasi di French Open 2018.

Peringkat terbaru Anthony Ginting saat ini yakni menempati peringkat ke-7 dunia dengan perolehan poin sebanyak 61.885 poin.

Selama dua pekan terakhir, peringkat tersebut terbilang naik meskipun tampil minus selama tur Eropa. Hal ini dikarenakan dinamika pengurangan dan penambahan poin karena adanya penghapusan poin dari turnamen yang sama di tahun sebelumnya.

Anthony Sinisuka Ginting
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (foto: bola.com)

Dengan menempati peringkat tujuh dunia, Anthony semakin mantap mengukuhkan dirinya sebagai tunggal putra terbaik Indonesia.

Sementara itu, tunggal putra terbaik kedua Indonesia adalah Tommy Sugiarto yang menghuni peringkat ke-10 dunia. Sedangkan pebulutangkis tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie menempati peringkat ke-12 dunia.

Anthony Ginting dijadwalkan akan tampil di tur Asia yakni Fuzhou China Open pada 6-11 November 2018, dan Hong Kong Open 2018 pada 13-18 November 2018 mendatang.

Berita Terkait
Komentar
Terkini