Gagal Raih Pemain Terbaik Dunia, Begini Reaksi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo gagal raih penghargaan Ballon d'Or

Terkini.id – Federasi sepakbola dunia, FIFA kembali menggelar penghargaan pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or pada Selasa dini hari, 4 Desember 2018.

Seluruh pemain yang dinomasikan meraih Ballon d’Or hadir pada perhelatan bergengsi itu, kecuali dua mega bintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kursi terdepan yang disiapkan untuk dua pemain yang menjadi langganan peraih Ballon d’Or ini terlihat kosong. Lionel Messi dan Ronaldo tidak hadir di acara tersebut.

Diketahui, dominasi keduanya dipatahkan oleh Luca Modric yang tahun ini berhasil diganjar penghargaan FIFA Ballon d’Or.

Terlihat dari Instagram Stories-nya, Messi yang harus puas berada di peringkat lima dengan mengumpulkan total 280 suara ini terlihat sedang bersantai dengan kedua anaknya. Pemain Barcelona ini mengunggah foto bersama Thiago dan Mateo berbarengan dengan waktu digelarnya acara tersebut.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Sementara Ronaldo yang harus puas berada di peringkat kedua memang belum mengunggah apapun pada akun media sosialnya. Namun rekan terdekat pemain Juventus ini bereaksi keras terhadap hasil voting yang tak mengeluarkan Ronaldo sebagai pemenang.

Seperti akun Instagram Timnas Portugal misalnya, mereka mengunggah foto Ronaldo di Instagram Stories dengan caption, “we all know that“. Caption tersebut seperti mengindikasikan bahwa ‘kita semua tahu’ kalau Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia.

Hal yang sama juga diunggah kedua saudara perempuan Ronaldo, Katia dan Elma. Keduanya mengunggah foto adiknya saat sedang memegang piala bola emas yang diraihnya pada tahun lalu. Keduanya juga menyayangkan kenapa adiknya tak keluar sebagai pemenang.

“(Ronaldo) Pemain terbaik dunia….tentu saja untuk mereka yang mengerti soal sepak bola,” tulis Katia di caption Instagramnya.

Luca Modric raih Ballon d’Or 2018

Kejutan memang terjadi pada FIFA Ballon d’Or 2018 kali ini. Penghargaan pemain terbaik dunia yang didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronal selama 10 tahun terakhir ini terhenti. Rekor tersebut dipatahkan oleh mantan rekan Ronaldo di Real Madrid, Luca Modric.

Pemain Kroasia ini memang bisa dibilang pantas untuk mendapat penghargaan tersebut. Selain tampil gemilang bersama klub raksasa Spanyol Real Madrid, Modric juga tampil gemilang pada gelaran Piala Dunia lalu.

Tak hanya itu, Modric juga berhasil membawa tim Kroasia menginjakkan kaki di final dan bertemu dengan Prancis. Meski akhirnya laga tersebut dimenangkan oleh tim Prancis dan Kroasia harus puas jadi Runner Up.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini