Gagal Raih Posisi Terdepan di MotoGP Valencia, Valentino Rossi Minta Maaf

Valentino Rossi
Valentino Rossi. (foto: express.co.uk)

Terkini.id – Usai gagal meraih podium di MotoGP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu, 18 November 2018, Pembalap Yamaha, Velentino Rossi meminta maaf kepada publik.

Memulai balapan di urutan ke-16, Rossi sebenarnya sempat tampil apik. Pembalap berjuluk The Doctor ini berhasil melaju ke urutan depan dan bersaing dengan Rins dan Andrea Dovioso.

Namun nahas, di tikungan ke-12 Rossi terjatuh. Padahal balapan sisa menyisakan lima putaran. Situasi ini pun membuat ia harus mengakhiri balapan di urutan ke-13.

“Ini benar-benar disayangkan. Saya minta maaf. Saya dan tim membutuhkan podium ini. Saya melakukan kesalahan, tetapi jika melihat data kami tidak tahu kenapa ini terjadi,” kata Rossi, dikutip dari bola, Senin, 19 November 2018.

Rossi
Valentino Rossi. (bola.net)

Meski kecewa dan menyesal, The Doctor mengaku seri pamungkas menjadi salah satu seri terbaiknya. Karena dia merasa telah berjuang dan memberikan yang terbaik bagi tim-nya.

“Walau bagaimanapun, ini hari Minggu yang bagus. Saya kompetitif. Jadi pada dua balapan akhir musim ini saya tidak mendapatkan apa-apa, tetapi saya bisa berjuang meraih kemenangan. Ini perasaan yang benar-benar hebat. Saat Anda berjuang meraih kemenangan, itu sesuatu yang positif,” ucap Rossi.

“Hal positif lainnya adalah saya mengakhiri musim di peringkat ketiga, yang teratas di Yamaha. Saya pikir pantas mendapatkannya karena selalu berjuang sepanjang musim, bahkan saat situasinya sulit,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Cedera Tak Menghalangi Marquez Ukir Waktu Tercepat di Tes MotoGP Malaysia

Ini Rencana Valentino Rossi Jika Pensiun dari MotoGP

Maverick Vinales Bertekad Kalahkan Rossi di MotoGP 2019

Kapok Dapat Cedera, Marc Marquez Bakal Hati-Hati di MotoGP 2019

Jorge Lorenzo Ungkap Perbedaan Motor Honda dan Ducati

Ciri Perusahaan yang Maju Menurut Ducker

Jajal Mesin Baru, Valentino Rossi Ngaku Belum Tahu Rencana Yamaha di Musim 2019

Yamaha Sebut Perubahan Mesin Jadi Biang Keterpurukan Valentino Rossi

Marc Marquez Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2018, Lorenzo Beri Selamat

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar