Gagal rampas HP milik pelajar SMA, dua jambret diamuk massa

Terkini.id, Makassar – Dua pelaku jambret Ronni (24) dan Salli (25) tertangkap basah warga setelah gagal menjambret handphone sekitar pukul 13.00 Wita di Jalan Mallombassang Kecamatan Tamalate.

Kedua pelaku ini menjambret handphone milik seorang siswa. Namun keduanya menjadi bulan-bulanan warga setelah gagal merampas hendpone palajar SMA di Makassar.

Korban Winda mengaku saat itu bersama rekanya berboncengan tiba tiba di pepek oleh motor yang dikendarai pelaku.

Pelaku langsung merampas handpone milik Winda yang sementara dipegang.

“Saya baru saja pulang sekolah. Tiba-tiba dua orang datang disampingku pakai motor. Saya langsung berteriak kemudian warga banyak yang datang tangkap pelaku,” kata Winda saat dihubungi.

Sementara itu, Panit II Polsek Tamalate Makassar Ipda Sugiman melalui sambungan telefonya mengatakan polisi menerima laporan warga jika ada pelaku jambret sedang di amuk massa.

“Kemudian kami bergerak lokasi dan mengamankan pelaku jambret ini,” kata Ipda Sugiman.

Selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga mengamankan 1 handpone hasil rampasan pelaku, bersama 1 unit motor yang digunakan untuk memuluskan aksinya.

Baca :Bandar Narkoba ditangkap saat polisi bekuk 7 pelaku jambret

“Kita sudah amankan juga barang buktinya handpone dan motor pelaku, masih di lakukan pemerikaaan,” tambahnya Sugiman.

Kini kedua pelaku telah diamankan ke Mapolsekta Tamalate Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1 tentang pencurian dengan kekeasan, ancaman kurangan penjara 5 tahun.