Gaji Satpol PP Parepare paling rendah di Sulawesi Selatan

Ilustrasi Satpol PP
TERKINI.id PAREPARE – Gaji tenaga honor Satuan Kerja (Satker) Satuan Polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) paling rendah diantara daerah lain di Sulawesi Selatan (Sulsel).
Hal itu dikemukakan Kepala Bidang Pen‎indakan dan penegakan Perda Kantor Dinas Satpol PP Parepare, Syafruddin Sjam, Senin 7 Agustus 2017. “Kita paling rendah,” katanya.
Dia menjelaskan, gaji tenaga honor satpol PP di Parepare hanya empat ratus ribu rupiah per bulan, sementara di daerah lain ada yang mencapai di atas satu jutaan.
“Setelah kami melakukan kunjungan kerja di beberapa daerah seperti Kab Maros, Pangkep dan Kota Makasar, gaji tenaga honor mereka ada yang sampai satu juta lebih per bulan,” jelasnya.
Oleh karena itu dia berharap adanya kebijakan baru yang bisa menjadi angin segar bagi para tenaga honor Satpol PP Parepare, yang kini hanya berjumlah 80-an personil.
“Agar tenaga Satpol kita juga lebih semangat dan profesional dalam menjalankan fungsi tugas serta tanggungjawab seperti yang diamanatkan oleh Undang-undang,” katanya.
Hanya saja, kata dia, dalam keputusan menteri dalam negeri (Mendagri), Tjahyo Kumolo beberapa waktu lalu, gaji tenaga honor Satpol PP di daerah diatur sesuai dengan kemampuan daerah itu sendiri.
Menanggapi hal itu, Ketua Komisi I DPRD Parepare, Tasming Hamid berjanji akan menindaklanjuti persoalan tersebut. Dia akan memanggil Kepala Dinas terkait untuk berkoordinasi.
“‎Ya, kita koordinasikan dulu dengan Kepala Dinas terkait. Kita cermati kemudian kita tindaklanjuti. Kalau memang seperti itu rendahnya dibanding daerah lain ya kita akan perjuangkan,” jelas  Legislator Partai Demokrat ini.
Berita Terkait
Komentar
Terkini