Galau Diputuskan Pacar? Ini 5 Cara Cepat Buat Move On

Putus Cinta
Ilustrasi putus cinta. (foto: loop.co.id)

Terkini.id – Jatuh cinta adalah hal yang paling membahagian dalam hidup, apalagi jika cinta kita bisa terbalaskan dengan orang yang kita sayangi, pastinya akan membuat kita jauh lebih bahagia dari sebelumnya.

Namun bagaimana jika hubungan yang telah lama kita jalin tiba-tiba kandas begitu saja, apalagi kita ditingalkan pas lagi sayang-sayangnya. Tentunya akan membuat kita patah hati dan merasa sedih, sebab apa yang telah kita jalani bersamanya akan menjadi kenangan.

Bangkit dari putusnya hubungan memang cukup sulit, tetapi mungkin semakin sulit jika kamu masih mencintai mantan kekasih dan kenangan masih selalu terbayang di pikiran, tentunya itu semakin membuat kita sulit untuk move on.

Tapi sampai kapan kita akan terus terpuruk dalam kondisi yang menyedihkan itu? Bukankan mengikhlaskan jauh lebih baik daripada harus tetap mengingat hal-hal yang telah membuat kita bersedih.

Hidup masih panjang dan masih banyak hal positif yang harus kita lakukan. Sebab hidup ini bukan soal cinta dan mencintai tapi bagaimana kita bisa membahagiakan orang-orang yang ada di sekeliling kita juga.

Putus Cinta
Ilustrasi putus cinta. (foto: asmaraku.com)

Tak mau lama-lama dalam kondisi patah hati kan? Coba simak dan baca artikel ini, mungkin akan sedikit membantumu untuk melupakan orang yang telah membuatmu bersedih.

Dilansir terkini.id dari Vemale, Jumat, 19 Oktober 2018, berikut ini beberapa tips untuk cepat melupakan mantan dengan cepat.

1. Jangan terlalu memaksakan diri untuk melupakan mantan pacar yang masih dicintai, tetapi biarkan saja mengalir dengan alami.

Sudah merupakan hal yang wajar bila saat pertama berpisah kita akan masih terus teringat akan kenangan bersama mantan. Tapi sebaiknya jika kamu tidak selalu mengingat-ingat terus kenangan bersama dia, tepatnya harus melupakan kenangan bersama dia.

Tapi pada saat kamu berusaha melupakan, janganlah terlalu memaksakan diri untuk dapat melupakan dalam waktu yang singkat. Cara melupakan seseorang dengan cepat adalah berusaha untuk tidak mengingatnya tapi tidak terlalu memaksanya.

Bagaimana maksudnya? Tidak perlu menekankan pada dirimu sendiri bahwa kamu harus segera melupakannya, justru dengan cara untuk melupakan seseorang seperti ini malahan akan membuat kamu terus teringat tentang dia. Biarkan saja mengalir. Yang penting adalah menghindari pemicu yang bisa membuat kamu mengingat-ingat kenangan tentang dia.

2. Hindari sendirian dalam waktu yang lama.

Saat berada dalam kesendirian dan tidak melakukan aktivitas apapun inilah justru pikiran akan terus memutar ingatan dan kenangan saat bersama dia. Hal ini tentu saja akan membuat dirimu semakin susah untuk melupakannya.

Jangan membiarkan dirimu berada dalam kesendirian dalam waktu yang lama. Bila memang kamu merasa harus menyendiri, lakukanlah sesuatu dan jangan biarkan dirimu tidak melakukan hal apa-apa.

Kamu bisa mencoba menghabiskan waktu dengan membaca, menonton film, mendengarkan musik, atau hal yang lebih bermanfaat seperti mengerjakan tugas-tugas dan kewajibanmu.

3. Sibukkan diri dengan aktivitas.

Hampir sama dengan poin nomor 2, cara melupakan seseorang yang tidak mencintai kita adalah dengan terus menyibukkan diri sendiri dengan melakukan berbagai macam aktivitas yang membuat kamu tidak sempat memikirkan diri sendiri atau tidak melakukan apapun atau melamun.

Caranya, kamu bisa melakukannya dengan kumpul-kumpul bersama teman-teman, melakukan hobby yang kamu sukai, berjalan-jalan di mall atau taman, berkumpul bersama keluarga. Dan lebih baik lagi jika kamu mau berolahraga. Karena olahraga bisa menyehatkan badan yang juga bisa mempengaruhi pikiranmu agar menjadi positif dan secara otomatis maka kamu akan bahagia.

Move On
Ilustrasi Move On. (foto: kompasiana.com)

4. Hindari hal-hal yang membuat kamu ingat dengan mantan.

Pastinya Kamu punya akun media sosial. Sebaiknya kamu block semua akun mantanmu. Sepertinya terlalu kejam dan tega. Tapi andaikan tiba-tiba dia mengupdate statusnya dan muncul di berandamu akan membuat kamu jadi teringat lagi dan hal ini akan membuat kamu semakin sulit untuk melupakan dia.

Misalkan kamu punya kado atau barang-barang pemberian mantan. Untuk sementara, sebaiknya simpan dulu agar kamu tidak teringat lagi karena melihat barang-barang tersebut.

Cara melupakan seseorang yang kita cintai bisa dengan membuang barang-barang tersebut, kamu simpan di kardus, disumbangkan, bagaimanapun caranya. Yang terutama supaya kamu gak melihat barang itu.

Satu lagi cara cepat melupakan seseorang adalah jangan biarkan dirimu berada dalam situasi yang bisa memancing timbulnya kenangan-kenangan itu.

Misalnya, menonton film atau drama percintaan, mendengarkan musik-musik galau, cengeng atau yang ada hubungannya dengan percintaan. Bila sampai kamu berada dalam situasi seperti itu, pasti kenangan lama saat bersama mantan terindah akan muncul secara tiba-tiba.

5. Jangan menghubungi mantan sekalipun.

Hentikan memandangi hape dan melihat chatmu dengan mantan. Block semua media sosial mantan. Hindari dan jangan pernah sekalipun untuk menyapa mantan walaupun cuma

Berita Terkait
Komentar
Terkini