Gali Potensi Kreatifitas Siswa, SDIT Insantama Makassar Gelar HKS

SDIT Insantama
Gali Potensi Kreatifitas Siswa, SDIT Insantama Makassar Gelar HKS

Terkini.id, Makassar – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Makassar kembali menggelar Hari Kreatifitas Siswa (HKS), Senin hingga Rabu, 19-21 Agustus 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di masjid At Taqwa,Lapangan Tala BTP dan di sekolah ini bertujuan menggali potensi siswa dalam bentuk kegiatan aneka lomba secara individu dan kelompok.

Semangat siswa-siswa SDIT Insantama Makassar begitu menggebu dalam mengikuti berbagai perlombaan dalam Hari Kreativitas Siswa (HKS) yang bertema “Kamilah Para Juara”.

Seluruh siswa dari kelas satu hingga kelas enam mengambil bagian dalam pertandingan cerdas cermat, pembacaan puisi, lomba yel-yel nasyid serta beberapa cabang olahraga dan permainan seperti lari estafet, tarik tambang, bakiak dan badminton.

Antusiasme siswa sudah terlihat sejak hari pertama kegiatan ini berlangsung. Sedari pagi mereka sudah berkumpul di masjid At Taqwa BTW dilanjutkan lomba outdoor di lapangan Tala BTP, sedangkan untuk kegiatan indoor di SDIT Insantama sendiri.

Kepala SDIT Insantama Makassar, Asriyani menyebutkan, selain untuk menggali potensi siswa, SDIT Insantama juga merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap semester sebagai wadah untuk mengaktualisasikan kreatifitas siswa-siswi SDIT Insantama Makassar di hadapan seluruh siswa, guru dan staf.

“Ini sesuai motto sekolah kami, sekolah para juara,” kata Asriyani.

Berita Terkait