Gandeng BKSDA Sulsel, Mahasiswa Kehutanan Unsulbar Gelar Peringatan Hari Bumi

BKSDA Sulsel
Gandeng BKSDA Sulsel, Mahasiswa Kehutanan Unsulbar Gelar Peringatan Hari Bumi

Terkini.id, Mamuju – Keluarga Mahasiswa Kehutanan Universitas Sulawesi Barat (Kemahut) menggelar Street Campaign bekerjasama dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulsel Seksi Konservasi Wilayah 1 Mamuju.

Kegiatan sebagai rangkaian peringati Hari Bumi Tahun 2019 ini, memilih Tema “Pangale 2019” dan dilaksanakan oleh Sylva Kehutanan Unsulbar, bertempat di Plaza Rektorat Kampus Unsulbar Kabupaten Majene, Sabtu 20 April 2019.

Kegiatan dihadiri Kepala Bagian Tata Usaha Balai besar KSDA Sulsel, Ellyyana Said, mewakili Kepala BBKSDA, Kepala Bidang Wilayay I, SKW I Mamuju, Ir Alias, Plh Kasubag perencanaan BBKSDA Sulsel, Murniaty SHut, Kaprodi Kehutanan Fakultas Pertahut Unsulbar, serta Staf SKW I Mamuju dan Mahasiswa jurusan Kehutanan Unsulbar.

Peserta didominasi mahasiswa dan dosen Unsulbar begitu antusias mengikuti acara street campaign yang juga diramaikan oleh kehadiran 2 badut satwa endemik Sulawesi yaitu Anoa dan Rangkong dan komunitas Reptil Majene yang menampilkan satwa liar yang tidak dilindungi.

Kegiatan yang digelar di halaman Rektorat Unsulbar ini memilih tema “Pilih Sampah atau bumi, pilih gundul atau rindang”.

Kepala Bagian Tata Usaha BBKSDA Sulsel apresiasi kegiatan Street Campaign mahasiswa Kehutanan Unsulbar

Dalam sambutannya Ellyanna Said selaku Kepala Bagian Tata Usaha BBKSDA Sulsel, sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh mahasiswa Kehutanan Unsulbar.

“Pangale ini mempunyai arti luar biasa yaitu penguatan nilai gerakan alam lestari,” ujarnya.

Ellyyan Said juga memberi memotivasi kepada mahasiswa untuk selalu kreatif dan inovatif di era millenial yang penuh tantangan.

“Gerakan-gerakan cinta dan peduli bumi dapat ditunjukkan dari diri sendiri dengan perilaku ramah lingkungan, seperti menanam, hemat energi dan hemat kertas di lingkungan kampus,” jelas Ellyyana.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Wilayah I, SKW I BKSDA Sulsel Ir Alias.

Sementara itu, Ilham selaku Ketua Sylva Unsulbar mengatakan kegiatan selama 2 hari tersebut akan diisi dengan pameran, penanaman pohon, pentas seni, diskusi ilmiah, lomba kreasi sampah daur ulang, dan lomba kontes foto alam.

Love
Haha
Wow
Sad
Angry
[tdcn-comments title="Komentar" post_id="149500" get="20" border="true" auto_load="true" order="ASC"]
Terkini
Sulbar

Gandeng Para Alumni PHY Gelar Reuni Akbar

Terkini.id -- Pondok Pesantren Syekh Hasan Yamani menggelar silaturahmi akbar bersama ratusan para alumni.Reuni akbar ini dirangkaikan dengan halal bi halal yang dipusatkan
Sulbar

Sesar Saddang Berkecamuk di Mamasa, Gempa M 5,5

Terkini.id, Makassar - Gempa bumi dengan Magnitudo 5,5 mengguncang Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar).Meski begitu, Gempa tersebut tak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.Badan Meteorologi, Klimatologi,