Gandeng KPAJ Makassar, Tim Hijnafi Ajar Anak-anak Jalanan Huruf Hijaiah

KPAJ Makassar
Gandeng KPAJ Makassar, Tim Hijnafi Ajar Anak-anak Jalanan Huruf Hijaiah

Terkini.id, Makassar – Belajar membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar adalah keinginan setiap umat Muslim, tak terkecuali oleh anak-anak jalanan yang berada disekitar di Kota Makassar, tepatnya di Jalan Kerung-kerung.

Anak-anak yang berada di lokasi tersebut dibina oleh Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ Makassar). Pembinaan terhadap anak-anak di sana salah satunya yakni belajar mengaji. Namun, penggunaan media yang digunakan masih bersifat konvensional.

Melihat hal tersebut Tim Hijnafi sebagai pengembang aplikasi belajar huruf hijaiah 3D hologram mengajak KPAJ untuk berkolaborasi.

Di lokasi tersebut, Tim Hijnafi berkesempatan melakukan pengajaran menggunakan media belajar 3D Hologram. Pembelajaran dimulai selepas salat Magrib, di kediaman RT lorong Santari, Kerung-kerung, Jumat, 26 Juli 2019.

Kedatangan Tim Hijnafi disambut baik oleh anak-anak jalanan. Seperti biasa Tim Hijnafi mengajarkan setiap fitur pada aplikasi Hijnafi, yakni pengenalan huruf, analogi bentuk huruf, makhraj, dan nyanyian hijaiah, serta kuis dan foto bersama di akhir kegiatan.

Harapan Tim Hijnafi

Nawir selaku Anggota KPAJ Makassar menyambut baik kedatangan Tim Hijnafi ke Anak Binaan KPAJ.

“Saya mewakili teman-teman lainnya menyambut baik kedatangan teman-teman dari Hijnafi ke salah satu lokasi anak binaan kami, harapan kami semoga ke depannya Tim Hijnafi jug dapat menperkenalkan medianya ke pada anak binaan kami di lokasi-lokasi lainnya,” ungkapnya.

Senada dengan Nawir, Muhammad Akhsan Alimuddin selaku Anggota Hijnafi pun menuturkan terima kasih kepada KPAJ atas kesempatan tersebut.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena diberi kesempatan tak hanya kepada panti asuhan, TPA dan Taman Kanak-Kanak saja untuk memperkenalkan aplikasi kami, tapi juga pada anak-anak jalanan melalui bantuan KPAJ Makassar, terlebih anak-anak di sini sangat antusias untuk belajar mengenal huruf hijaiah,” ujar Akhsan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini