Gandeng Mahasiswa Unismuh, PLN UPDK Bakaru Lakukan Penghijauan di Pinrang

Terkini.id, Pinrang – PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) Bakaru melakukan kegiatan sosialisasi lingkungan dan penghijauan di Desa Bakaru, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Manager Unit Pelaksana Pembangkitan Bakaru menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang saat itu melakukan kegiatan Bedah Desa.

Kegiatan diawali dengan sosialisasi mengenai kondisi lingkungan di pembangkit oleh Syamsur selaku Manager ULPLTA Bakaru dan Rudi Sumarwanto sebagai Pejabat Pelaksana Lingkungan ULPLTA Bakaru.

Keesokan harinya, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon. Penghijauan yang dilakukan ini adalah penanaman pohon Kemiri.

Mungkin Anda menyukai ini:

Manager Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Bakaru, Fatahuddin Yogi Amibowo dalam sambutannya mengatakan, program ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh PLN.

Baca Juga: FKIP Unismuh Galang Donasi Untuk Korban Kebakaran di Barru

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PLN dalam menjaga lingkungan karena saat ini banyak pohon yang berfungsi sebagai resapan air dan pengikat tanah kini ditebang dan diganti dengan tumbuhan jangka pendek,” ujar Fatahauddin kepada media, Rabu, 4 Maret 2020.

“Hari ini kami menanam 250 pohon bersama adek-adek mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh). Alhamdulillah semua berjalan lancar,” sambungnya.

Pihaknya berharap, mudah-mudahan pohon tersebut dapat tumbuh dengan baik, dan ke depannya menghasilkan buah yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Baca Juga: Rektor Unismuh Pemenang Lelang Sepeda Kemanusiaan FKIP Peduli Sulbar

Sebagai kegiatan penutup, para mahasiswa diajak langsung untuk melihat kondisi PLTA Bakaru dan diberi penjelasan bagaimana listrik dihasilkan dan dialirkan ke pelanggan.

Bagikan