Gandeng Mapala Tomanurung Sinjai, PLN Makassar Utara Gelar Aksi Tanam Pohon

Mapala Tomanurung Sinjai
Penanaman pohon oleh Manajer PLN (Persero) UP3 Makassar Utara, Andi Rosdian, bersama Ketua Umum Mapala Tomanurung Sinjai, Awaluddin

Terkini.id, Pangkep – Setelah sukses melakukan berbagai rangkaian kegiatan sosialisasi, yakni kerajinan sampah, kesehatan masyarakat, dan bank sampah, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggang (UP3) Makassar Utara menggandeng Mapala Tomanurung Sinjai, melaksanakanĀ penanaman 500 pohon di Pulau Salemo, Desa Mattiro Bombang, Kabupaten Pangkep.

Ketua Panitia, Ardan Tahir, mengatakan kegiatan ini sesuai dengan program kerja lembaga yaitu Advokasi lingkungan, sehingga pihaknya dalam hal ini Mapala Tomanurung menjadi eksekutor dan PLN menjadi fasilitator.

“Ini salah satu proker lembaga advokasi lingkungan, bekerjasama dengan PLN. Selain sosialisasi juga kami menanam 500 pohon. Walaupun ada sebagai eksekutor dan fasilitator namun kami tetap bekerja sama turun ke masyarakat langsung,” terangnya, Minggu, 2 Desember 2018.

Rangkaian kegiatan yang merupakan bagian dari penyaluran CSR (Corporate Sosial Responsibility) PT PLN(Persero) UP3 Makassar Utara ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Sebab penanaman bukan di satu titik saja tapi juga di depan rumah warga.

Manajer UP3 Makassar Utara, Andi Rosdian mengungkapkan, CSR adalah kegiatan tahunan yang berbasis lingkungan sehingga tertarik bekerja sama dengan Mapala Tomanurung.

“CSR adalah kegiatan tahunan dari PLN sendiri dan berbasis lingkungan, karna itu, kami lihat mapala ini cukup aktif sebagai penggiat lingkungan dan juga sangat care terhadap lingkungan lalu bekerja sama,” ungkapnya.

Andi Rosdian menambahkan, CSR yang peruntukan kepada masyarakat sekitar ini gunanya untuk memperbaiki kualitas kehidupan masyarakat, apalagi bagian lingkungan sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat.

Citizen Reporter : Noor

Komentar

Rekomendasi

SGI Sulsel Gelar Festival Kepemimpinan Guru Indonesia

Muat 5 Penumpang, KM Lady Nathalia Alami Masalah Mesin di Perairan Togo-Togo Kalukuang

Bank Indonesia Dorong Petambak Tradisional Naik Kelas

Rekrut Anggota baru, IPPM Pangkep Koordinator UNM Gelar Citamas I

Ambulan Laut Tenggelam, Gubernur Sulsel Yakin Masih Bisa Diperbaiki

Ambulan Laut Tenggelam, Syahar Sebut Pemda Pangkep Tidak Bisa Mengelola Bantuan Pemprov

Pekan Aspirasi BPD Mattiro Uleng Berhasil Menggali Kebutuhan Kelompok Disabilitas

Pekan Aspirasi Desa Panaikang Disambut Bahagia Warga

Kelompok Disabilitas di Sulsel Butuh Layanan Pendidikan yang Inklusif

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar