Masuk

Gandeng Pesantren Darul Aman Gombara, Pemkab Mamuju Gelar Pesantren Ramadhan Tingkat SD

Komentar

Terkini.id, Mamuju – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju bekerjasama dengan Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar, menyelenggarakan kegiatan Pesantren Ramadhan Tingkat Sekolah Dasar (SD) untuk siswa di Kecamatan Mamuju dan Simboro. Kegiatan ini akan berlangsung hingga Minggu 17 April 2022, mendatang.

Pembukaan Pesantren Ramadhan dilangsungkan di ruang serba guna Kantor Bupati Mamuju, Rabu 13 April 2022.

Dihadiri sekitar 200 orang siswa SD yang merupakan utusan dari 20 sekolah dasar lingkup Kecamatan Mamuju dan Simboro, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten 2 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Siti Mandara, S. Pd.

Baca Juga: Pesantren Darul Aman Gombara Raih Juara 1 dan 2 di Olimpiade Bahasa Arab ke-5 Tingkat Sulsel

Turut hadir, perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju, H. Hasanuddin, S. Pd yang dalam sambutannya menyatakan apresiasi untuk acara ini. 

“Ini kali pertama diadakan di Mamuju. Semoga kecamatan lain juga bisa mencontoh, kegiatan ini bagus sekali karena akan mengalihkan anak-anak dari bermain game. Harapan kita, kegiatan Pesantren Ramadhan akan melahirkan generasi penerus yang cerdas dan agamanya bagus, sehingga akan terwujud Mamuju yang semakin keren,” ujar Hasanuddin.

Sementara itu, Ketua Panitia Pesantren Ramadhan, Ustaz Ruhul Arqam menjelaskan bahwa kegiatan pembelajaran akan berlangsung secara klasikal dengan menerapkan mayoritas games bermuatan edukasi agar anak-anak tidak lekas bosan.

Baca Juga: Darul Aman Gombara Juara Liga Santri Piala KASAD 2022 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

Kegiatan itu, kata Ruhul, akan dilangsungkan di beberapa tempat, dari pukul 9 pagi hingga 12 siang, Pesantren Darul Aman Gombara mengutus 8 orang pengajar yang akan membawakan materi dengan titik fokus perbaikan ahlak. 

“Harapannya, siswa akan lebih bisa paham tentang keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sehingga mereka akan jadi generasi yang tangguh dengan keimanan dan kecerdasan yang baik,” ucapnya.