Gara-gara 7 Hari Main HP Tanpa Henti, Wanita Ini Alami Nasib Miris

Kebiasaan Tidur
Ilustrasi main HP sebelum tidur. (foto: kompas.com)

Terkini.id – Di era teknologi saat ini, Handphone (HP) telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita, bahkan perangkat ini telah mengubah banyak hal dalam kehidupan manusia.

Namun di samping manfaat positifnya yang telah kita rasakan, perangkat ini ternyata juga punya dampak buruk terhadap diri kita. Seperti yang dialami wanita ini.

Dilansir dari brilio, Kamis, 25 Oktober 2018, wanita yang tinggal di wilayah Hunan, China tersebut harus dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami sakit parah di bagian tangan kanannya. Keadaan tersebut semakin parah setelah ia tak bisa menggerakkan jari-jarinya.

Penyakit yang dialami wanita itu diduga karena ia bermain HP selama tujuh hari berturut-turut tanpa henti. Dirinya saat itu tengah menikmati masa liburan kantor dan memutuskan untuk beristirahat total di rumah.

Selama masa liburan ini, ia terus menerus bermain HP dan hanya sesekali berhenti saat tertidur. Saat terbangun dari tidurnya di suatu pagi, wanita yang enggan disebutkan namanya itu mengeluh kesakitan dan tak dapat menggerakkan jari tangannya.

Main HP
(foto: worldofbuzz.com)

Menarik untuk Anda:

Menurut pengakuan wanita tersebut, jari-jarinya tak bisa digerakkan dan membentuk pola yang sama dengan cara dia menggenggam ponselnya sebelum tidur. Tak ingin sakitnya bertambah buruk, wanita itupun memeriksakan diri ke rumah sakit.

Dari diagnosa yang dilakukan oleh dokter, wanita ini mengalami Tenosynovitis yakni peradangan selubung berisi cairan yang mengelilingi tendon, yang disebabkan karena pengulangan gerakan yang terus menerus.

Untungnya, wanita tersebut dapat menggerakkan kembali tangannya setelah dokter melakukan beberapa perawatan medis. Dokter menyarankan, sebaiknya wanita tersebut mengurangi intensitas penggunaan smartphone dalam kesehariannya agar hal serupa tak menimpa dirinya di kemudian hari.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Novel Baswedan Pimpin Penangkapan Edhy Prabowo, Istri Turut Diamankan KPK

Breaking News: KPK Dikabarkan Tangkap Edhy Prabowo Menteri Kelautan dan Perikanan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar