Makassar Terkini
Masuk

Gara-gara Demo Mahasiswa, Pagar Gedung DPRD Sulsel Roboh

Terkini.id, Makassar – Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar, menggelar unjuk rasa menentang UU KPK yang telah disahkan DPR RI, Selasa, 24 September 2019, kemarin.

Pusat aksi digelar di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Berdasarkan pantauan di lokasi, aksi unjuk rasa tersebut mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Urip Sumoharjo lumpuh total.

Selain itu para pendemo juga merusak sejumlah fasilitas DPRD seperti pagar halaman depan gedung. Mereka merobohkan pagar tersebut saat berupaya masuk ke halaman gedung.

Pagar depan Gedung DPRD Sulsel roboh akibat demo mahasiswa. (Foto: Istimewa)

Dari pantauan awak media pada Rabu, 25 September 2019, hari ini, terlihat pagar bagian depan Gedung DPRD Sulsel rusak dan roboh.

Seorang warga di sekitar lokasi kejadian menuturkan, pagar depan gedung tersebut rusak dan roboh karena tindakan massa aksi yang berusaha masuk ke dalam gedung.

“Kemarin sempat demo dan bentrok mahasiswa di sini. Masa berusaha masuk dan bikin rubuh pagar dan tembok,” kata warga yang enggan disebutkan namanya ini.

Selain merusak pagar gedung, massa aksi juga merusak sejumlah fasilitas umum lainnya seperti pot bunga yang ada di Jalan Urip Sumoharjo.

Kerusakan tersebut timbul akibat bentrokan antar massa aksi dengan aparat keamanan saat unjuk rasa berlangsung.