Gara-gara Ini Ed Sheeran Harus Mengeluarkan Duit Rp 500 Miliar Tiap Tahun

Ed Sheeran
Musisi Inggris, Ed Sheeran. (foto: variety.com)
Terkini.id – Bagi pecinta musik barat, pastinya tak asing lagi dengan nama Ed Sheeran. Yup, penyanyi solo yang digandrungi banyak kaum hawa ini merupakan salah satu musisi dengan bayaran termahal dan paling kaya di Inggris.

Ed Sheeran kini begitu diperhitungkan di industri musik dunia. Penyanyi muda yang merilis debut pertamanya lewat album bertajuk “+ pada tahun 2011 ini boleh dibilang berhasil mencuri perhatian dengan single berjudul The A Team yang sukses besar di pasaran.

Musisi bernama lengkap Edward Christopher Sheeran ini lahir pada 17 Februari 1991. Ed lahir dan tumbuh di West Yorkshire, Inggris.

Selain punya suara merdu, Ed Sheeran juga punya kemampuan yang mumpuni dalam hal menulis lagu. Ia pun sangat piawai memainkan beberapa alat musik seperti gitar dan piano.

Ed Sheeran
Ed Sheeran. (foto: vanityfair.com)

Namun, tahukah Anda kalau setiap tahunnya penyanyi bersuara emas ini harus membayar uang yang jumlah tak sedikit untuk pembayaran pajak. Bahkan nilai pajak yang harus dibayar Ed Sheeran tiap tahun jumlahnya lebih besar dibanding situs e-commercer terbesar di Amerika Serikat, Amazon.

Pajak yang harus dibayar Ed yakni sebesar 5,29 juta poundsterling atau sekitar Rp105,7 miliar dari total pendapatannya senilai 27 juta poundsterling, atau sekitar Rp539,95 miliar di tahun 2017. Nilai itu lebih besar 1 juta poundsterling dari pajak yang harus dibayar Amazon.

Amazon cuma harus membayar pajak sebesar 4,5 juta poundsterling atau sekitar 89,99 miliar rupiah dari total keuntungannya sebesar 2 miliar poundsterling atau sekitar Rp39,99 triliun di tahun 2017 lalu.

Berita Terkait