Gara-gara Ini PSM Makassar Batal Gelar Turnamen Super Cup Asia

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. (Fourfourtwo.com)

Terkini.id – PSM Makassar sebelumnya berencana kembali menggelar Super Cup Asia seperti yang mereka lakukan pada pramusim 2018.

Namun PSM Makassar melalui CEO-nya, Munafri Arifuddin telah memastikan bahwa turnamen Super Cup Asia 2019 batal digelar.

Alasan dibatalkan turnamen Super Cup Asia 2019, sebab PSM juga ikut serta di ajang Piala AFC 2019 serta Pemilihan Presiden (Pilpres) membuat niatan menggelar turnamen serupa urung digelar.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin

Diketahui, pasukan Robert Rene Alberts akan memulai kiprahnya pada Piala AFC dengan menghadapi wakil Singapura, Home United, 27 Februari 2019.

Belum lagi, Juku Eja masih berpeluang lolos ke babak 32 besar Piala Indonesia. PSM sendiri dijadwalkan akan dijamu klub Liga 3, Persiter Ternate pada babak 64 besar Piala Indonesia.

“Kami punya jadwal di Piala AFC pada Februari nanti. Kemudian sebelum pemilihan presiden, pasti akan ada minggu tenang dan biasanya itu waktunya hampir satu bulan,” ujarnya menjelaskan seperti dikutip terkini.id dari BolaSport, Senin, 17 Desember 2018.

PSM juga merupakan juara bertahan Super Cup Asia setelah menang telak 3-0 atas Ministry Of National Devence (MND) FC (Kamboja) lewat gol-gol yang dicetak Guy Junior, Wiljan Pluim, dan Bruce Djite.

Selain MND FC, dua tim lainnya yang ikut bagian pada Super Cup Asia sebelumnya adalah Home United dan Adelaide United (Australia).

Berita Terkait