Garap Desa Binaan, Jurusan Ilmu Komunikasi UINAM Tanda Tangani MoU Bersama Desa Paraikatte

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Gambar : Foto Garap Desa Binaan Jurusan Ilmu Komunikasi UINAM Tanda tangani MoU Bersama Desa Paraikatte

Terkini.id, Makassar – Penandatanganan MoU Jurusan Ilmu Komunikasi UINAM dengan Desa Paraikatte mengenai literasi media, yaitu tentang Pembuatan Web, Isu Hoax di Masyarakat, Sekolah Binaan. Diselenggarakan di Kantor Desa Paraikatte, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa. Kamis, 20 Februari 2020.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi yakni Asni Djamareng, dan Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi Mudzirah Nur Amrullah. Serta Kepala Desa Paraikatte Muhammad Jufri, Ketua Karang Taruna Desa Paraikatte Nurkhalis K, Ketua HMJ Ilmu Komunikasi UINAM Amri Wijaksono Sutoyo,Wakil Ketua 1 Dimas Ananda, Sekretaris Umum Zuhdi.

Gambar : Foto Garap Desa Binaan Jurusan Ilmu Komunikasi UINAM Tanda tangani MoU Bersama Desa Paraikatte

Asni Djamareng mengatakan bahwa kegiatan ini dilandasi dengan tri dharma perguruan tinggi yakni, pendikan,penelitian dan pengabdian.

“Serta memberikan wadah kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi untuk turun langsung ke lapangan mengabdikan ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan serta meningkatkan kualitas lembaga lebih baik,” tutur Asni Djamereng selaku Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi UINAM.

Amri Wijaksono Sutoyo, Ketua HMJ Ikom juga menambahkan bahwa Program ini merupakan laboratorium bagi kami, yakni kami dapat belajar dan mengajar langsung di masyarakat.

“Saya harap kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas SDM serta dapat menggali potensi yang ada di Desa Paraikatte dan terus berkelanjutan,” tuturnya.

Nurkhalis K. mengatakan harapannya dengan kehadiran teman-teman mahasiswa ilmu Komunikasi dapat menjadikan masyarakat Paraikatte menjadi masyarakat yang tidak melek media.

“Dilain sisi saya berharap desa paraikatte bisa menjadi desa ekonomi kreatif dengan memanfaatkan destinasi wisata yang ada di desa ini,” jelasnya selaku Ketua Karang Taruna Desa Paraikatte

Muh. Jufri, Kepala Desa Paraikatte mengharapkan kehadiran mahasiswa Ilmu Komunikasi di Desa Paraikatte dapat mencetak bibit jurnalis yang unggul dan dapat bersaing di dunia jurnalisme. Pungkasnya.

Penulis: A.Iqriani

Komentar

Rekomendasi

Hoax, “Jembatan Kembar Sungguminasa Ditutup,” Ini Tanggapan Kasubbag Humas Polres Gowa

Begini Cara Alfamidi Makassar Ajak Masyarakat Cegah Corona

Cegah Penyebaran Covid-19, Seleksi Penerimaan Polri 2020 Akan Dijadwal Ulang

MUI Kota Makassar Apresiasi Kerja LPBI NU Cegah Covid-19

Cegah Covid-19, “BKPRMI Bulukumba Peduli” Mulai Bergerak

Personil Tinggimoncong Siaga, Tutup Akses Jalan

Hadapi Situasi Darurat COVID-19, KLHK Protap Kesiapsiagaan Tenaga Medis dan Tenaga Pengamanan

Masif Cegah Covid-19, Disinfektan Divif 2 Kostrad Sasar Rumah dan Kantor

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar