Garibaldi: Pemkot Makassar Terus Tagih Pengembang Serahkan PSU

Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Utilitas Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Makassar M Garibaldi Asiz

Terkini.id, Makassar – Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) dari pihak pengembang kepada pemerintah Kota Makassar menjadi suatu keharusan.

Pemerintah Kota Makassar beberapa bulan terakhir fokus menyasar pengembang yang belum menyerahkan. Bahkan hingga saat ini proses penyerahan terus dilakukan.

Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Utilitas Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Makassar M Garibaldi Asiz menjamin hal tersebut terus berjalan.

“Alhamdulillah proses penyerahan PSU dari pengembang ke Pemerintah terus berjalan,” kata Baldi saat dikonfirmasi, Selasa, 17 September 2019.

Menurut Baldi, hingga saat ini sudah ada 3 lokasi yang telah diserahkan pengembang ke pemerintah kota, salah satunya dari Perumahan Graha Alauddin.

“Terkahir tanggal 30 Agustus lalu Graha Alauddin serahkan PSU-nya. Jadi sudah ada tiga perumahan dari 400 PSU yang ditergetkan. Belum ada penyerahan dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Disperkim Kota Makassar Fathur Rahim mengungkapkan hal yang sama, ia juga menyebut untuk sementara ada tiga PSU yang diserahkan oleh pengembang.

“Baru tiga yang menyerahkan, dan sementara kita tinjau lapangan, seperti di Bukit Katulistiwa, Regency, dan Graha Alauddin,” ujarnya

Meskipun PSU telah diserahkan tetapi pihak Disperkim tetap mengukur lapangan untuk menyesuaikan apakah benar sudah sesuai secara administrasi dengan yang ada dilapangan.

“Kami juga menjadwalkan tim untuk melakukan pengukuran rencana aset yang akan diserahkan ke Pemkot. Jadi teknisnya mulai dari penyerahan dokumen kemudian kita lakukan verifikasi apakah cocok mi ini di lapangan, setelah itu barulah penyerahan secara resmi,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini