Garuda Indonesia terbang perdana Makassar-Jeddah 2 Desember 2017

Garuda Indonesia akan melakukan penerbangan perdana Makassar-Jeddah per 2 Desember 2017. Sebelum penerbangan perdana, manajemen Garuda Indonesia mengundang mitra dan travel agent penyelenggara umroh melakukan syukuran di Gallery Garuda TSM Makassar, Rabu (29/11/2017)

TERKINI.id, MAKASSAR –  Kabar gembira datang dari Garuda Indonesia. Maskapai plat merah itu akan segera melayani penerbangan untuk umroh rute Makassar-Jeddah sebagai upaya untuk memperluas jaringan penerbangan internasional.

Peresmian penerbangan perdana rute Makassar-Jeddah via Medan pulang pergi ini dihadiri oleh para petinggi Garuda Indonesia area Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. Selain jajaran maskapai plat merah ini, juga turut hadir puluhan travel agent penyelenggara jasa Umroh, pihak bea cukai, dan Gapura Airport Service.

Vice President PT Garuda Indonesia area Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, I Wayan Supatrayasa mengatakan per tanggal 2 Desember 2017 pihaknya akan melakukan penerbangan perdana untuk perjalanan ibadah Umroh dari Makassar ke Jeddah. Diketahui rute Makassar-Jeddah ini sebelumnya telah beroperasi pada tahun 2014.

“Hari ini kami sengaja mengundang para travel penyelenggara umroh unruk hadir di acara syukuran penerbangan perdana yang akan dilakukan 2 Desember nanti”,paparnya.

I Wayan Supatrayasa menambahkan dengan dimulainya penerbangan perdana ini pihaknya berharap dapat memberikan kemudahan bagi umat Muslim Indonesia untuk melaksanakan perjalanan ibadah umroh ke tanah suci.

“Ucapan terima kasih kepada dua kontributor Travel Umroh untuk penerbangan perdana ini masing-masing Annur Ma’rif dan Paotere Tours and Travel yang  secara konsisten memilih Garuda Indonesia sebagai maskapai yang aman dan nyaman untuk  jamaahnya”, ujar Wayan.

Menurut Wayan, penerbangan perdana ini menggunakan armada Airbus A330-300 berkapasitas 322 penumpang all economy class, yang dilengkapi dengan inflight entertainment yang akan memberikan kenyamanan dan hiburan bagi para penumpang selama perjalanan.

“Penerbangan Makassar-Jeddah ini beroperasi 3x seminggu yakni pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu dengan jadwal keberangkatan dari Makassar pukul 06.55 Wita dan akan tiba di Jeddah pukul 15.55 waktu setempat”, sebut Wayan.

Di samping itu, Wayan juga tidak-hentinya melakukan sosialidasikan counter khusus untuk perjalanan umrah yang berlokasi di gallery Garuda Indonesia di Trans Studio Mall Makassar.

“Kami berharap counter khusus umroh ini bisa dimanfaatkan oleh penyelenggara umrah untuk melakukan pembukuan dan bagi jemaah juga bisa untuk mendapatkan informasi tentang jadwal umroh dan ketersediaan tempat duduk di sini”, lanjut Wayan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini