Garuda Indonesia terbang perdana Makassar-Palembang (PP) hari ini

Garuda Indonesia salah satu maskapai bintang lima, peraih
Garuda Indonesia salah satu maskapai bintang lima, peraih "The World's Best Cabin Crew.

Terkini.id, Makassar – Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengoperasikan rute perbangan baru dari Makassar Sulawesi Selatan-Palembang Sumatera Selatan (PP) Rabu, 17 Januari 2018.

Vice President PT Garuda Indonesia Area Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, I Wayan Supatrayasa kepada MAKASSAR TERKINI mengatakan penerbangan perdana Garuda Indonesia ke Palembang akan menggunakan nomor penerbangan GA274 dan akan berangkat dari Bandar Udara International Sultan Hasanuddin di Makassar Sulawesi Selatan pukul 17:45 Wita dan tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badarudin, Palembang pukul 19:35 WIB. Sementara dari Palembang, pesawat berangkat dengan menggunakan armada GA275 pukul 20.15 WIB dan tiba di Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 23.55 WITA.

“Jadi penerbangan rute Makassar-Palembang ini akan menggunakan pesawat jenis CRJ Bombardier 1000 NextGen dengan kapasitas 96 seat. Penerbangan ini akan dilayani selama empat kali dalam seminggu masing-masing hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu”,ujar I Wayan.

Lanjut I Wayan menambahkan pembukaan rute ini merupakan bagian dari strategi pengembangan jaringan penerbangan domestik PT Garuda Indonesia. Selain itu juga untuk meningkatkan layanan kepada pengguna jasa dengan memberikan lebih banyak pilihan tujuan penerbangan.

“Kami berharap pembukaan rute penerbangan baru ini juga akan semakin mendorong aktivitas ekonomi, bisnis, wisata, maupun yang lainnya antara Sulawesi Selatan dan Sumatera Selatan”,papar mantan GM Garuda Indonesia Korea Selatan ini.

Dalam rangka menyambut para jamaah calon haji Indonesia menuju Baitullah, Garuda Indonesia terus meningkatkan lyananannya. Salah satunya adalah kemudahan dalam berkomunikasi. Demi membantu jamaah calon haji dalam berkomunikasi selama perjalanan, Garuda Indonesia siapkan awak kabin pandai berbahasa Indonesia.

Dia menambahkan seiring dengan bertambahnya pilihan penerbangan langsung dari Makassar menuju Palembang dan sebaliknya, diharapkan dapat memperkuat Makassar sebagai Hub Garuda Indonesia di wilayah Indonesia Timur.

“Penambahan rute ini juga diharapkan dapat membantu percepatan pengembangan destinasi pariwisata di wilayah Indonesia Bagian Timur dan wilayah Indonesia Bagian Barat,”jelasnya.

Sementara Ketua DPD ASITA Sulsel, Didi L Manaba mengatakan ASITA sangat merespon positif atas dibukanya rute Makassar-Palembang langsung (pp). Saat ini pulau Sulawesi semakin dekat dengan pulau Sumatera.

“Respon yang sangat luar biasa. Kami berharap dengan dibukanya rute ini dapat menambah pergerakan wisatawan dari dan ke Sumatera dan tidak lagi transit di Jakarta. Khusisnya kota Palembang dan Makassar kareba kedua kota tersebut adalah kota yang berkembang pesat untuk sektor pariwisatanya. Apalagi Palembang sangat terkenal sebagai daerah sport tourism”,aku Didi kepada MAKASSAR TERKINI.

Selain Didi, salah seorang warga asal Kota Palembang, Emy seorang desainer (perancang) dan pengusaha busana mengaku sangat senang atas dibukanya rute Makassar-Palembang (PP). Selama ini jika ke Makassar mesti transit di Jakarta.

“Syukur Alhamdulillah, akhirnya Garuda Indonesia bisa terbang langsung dari Palembang ke Makassar dan sebaliknya. Semoga penerbanganya tetap berlanjut seterus. Aamin”,ujar Emy pemilik butik Rumah Emy.

Echa Panrita Lopi

Komentar

Rekomendasi

Rehlaty Tawarkan Paket Menginap Murah Bagi Jamaah Umrah, Buruan Pesan

Awal Tahun 2020, Harper Perintis Makassar Sabet 7 Penghargaan Sekaligus

Jokowi Naik Kapal Phinisi di Labuan Bajo

4 Tempat untuk Menenangkan Diri Sejenak di Makassar dan Sekitarnya

Simak Itinerari di Kota Solo Selama 3 Hari Berikut!

Begini Keseruan Festival Es dan Salju Terbesar di Dunia

4 Tempat Wisata Halal Terfavorit di Bandung

Liburan sambil Belajar? Inilah 5 Tempat Wisata Edukasi Anak di Solo

Berikut 4 Tempat Wisata Keluarga dan Ramah Anak di Jakarta

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar