Gedung DPR RI Kebakaran, Pegawai dan Pengunjung Kocar-Kacir

Salah satu Gedung DPR yang terletak di Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta dikabarkan kebakaran

Terkini.id, Jakarta -Gedung DPR yang terletak di Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta kebakaran. Kebakaran terjadi di Gedung DPR di Nusantara III teparnya di lantai 8, Senin 24 Februari 2020

Menurut informasi yang dihimpun terkini.id, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Sampai kini petugas pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman.

Dikutip dari suara.com, disebutka bahwa asap putih tebal memenuhi lobby di Gedung Nusantara III DPR RI. Bunyi alarm tanda kebakaran pun terus menyala sejak pukul 11.52 WIB.

Dilaporka juga kalau asap tebal tersebut membuat seluruh pegawai dan pengunjung di DPR kocar – kacir berlarian ke halaman parkir depan Gedung Nusantara III. Para petugas pengamanan juga meminta para pegawai untuk keluar.

Asap tebal terus memenuhi lobby gedung hingga membuat sesak napas dan pandangan terbatas.

Salah satu saksi, Edison Manurung mengatakan, melihat kepulan asar saat sedang melakukan rapat bersama dengan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo di lantai 9 gedung Nusantara III.

“Kurang lebih jam 11:00 WIB saya berdiskusi dengan Ketua MPR, tiba-tiba saya lagi asyik bicara sama beliau, akhirnya saya curiga ada asap, saya buka pintu saya bilang di dalam eh itu ada asap, itu liat kalian asap,” ujar Edison seperti dikutip di Kontan.

Dalam sebuah pesan berantai di group awak media, Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menanggapi kejadian tersebut.

Menurut Indra, kejadian tersebut bukan kebakaran.

“Ini bukan kebakaran. Tapi sistem aerosol yang terlalu sensitif, ada renovasi, mungkin dia tersentuh kabelnya. Kita memang sedang melakukan renovasi-renovasi. Mungkin ada salah satu kabel-kabel aerosol yang tersentuh sehingga mengeluarkan asap,” tulis Indra.

Komentar

Rekomendasi

Tiga Jemaah Masjid Positif COVID-19, Ratusan Jemaah Lain Terpaksa Diisolasi

Senam Pagi Cegah Covid-19

Keponakan Mentan Syahrul Yasin Limpo Meninggal Dunia

Gempa 5,8 SR Guncang Sulteng, Dirasakan di Mamuju Hingga Soroako

Dokter Sekaligus Komandan Penanganan Corona Jatim Ungkap Kelemahan Covid-19

Tanpa Gejala, Kepala Bandara Hasanuddin Makassar Positif Corona

Imbas Corona, Maskapai di Indonesia Terancam Bangkrut dan PHK Karyawannya

Beredar Video Satpam Terkapar di Pinggir Jalan, Ternyata Hipertensi Bukan Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar