Gedung SMK di Sragen Ambruk Diterjang Puting Beliung, Belasan Siswa Terluka

Sragen
Gedung SMK 1 Miri Sragen ambruk diterjang puting beliung. (Foto: ist)

Terkini.id, Sragen – Sejumlah wilayah di Kabupaten Sragen diterjang angin puting beliung pada Rabu, 20 November 2019 sekitar pukul 14.30 WIB. Akibat kejadian ini, gedung SMK 1 Miri Sragen ambruk.

Kencangnya terjangan angin membuat aula di sekolah tersebut roboh dan mengakibatkan belasan siswa terluka.

Dilansir dari Solopos, peristiwa itu terjadi saat siswa Kelas XI dan XII sedang praktik pengelasan di lapangan tenis samping grand hall sekolah.

Tak lama kemudian, angin kencang bertiup. Para siswa pun berteduh di grand hall. Saat itu, guru melihat bangunan grand hall itu bergoyang.

Beberapa saat kemudian, bangunan tersebut ambruk dan menimpa sejumlah siswa. Tercatat 19 siswa terluka di kepala dan beberapa lainnya mengalami patah tulang. Namun beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Wakil Bupati (Wabup) Sragen, Dedy Endriyatno, yang datang ke lokasi kejadian mengatakan, ada lima orang yang dibawa ke RSUD Sragen, empat orang dibawa ke RS Yakssi Gemolong, tiga orang ke RS Karima Utama Kartasura, dan tujuh orang dibawa di RS Assalam Gemolong.

“Ini masih proses penanganan, kami belum tahu apakah ini murni karena faktor alam yaitu saking kencangnya angin, faktor bangunan atau apa, masih diselidiki,” kata Dedy, dikutip dari Solopos, Rabu, 20 November 2019.

Akibat bencana puting beliung tersebut, beberapa rumah warga dan objek wisata waterboom juga ikut rusak.

Komentar
Terkini