Masuk

Gegara LGBT, Jerman, Inggris dan Denmark Berencana Tuntut dan Tinggalkan FIFA

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Larangan FIFA untuk melakukan kampanye LGBT membuat Jerman, Inggris dan Denmark berencana untuk menuntut secara hukum dan meninggalkan lembaga asosiasi sepak bola internasional itu.

Media asing mengabarkan, saat ini tiga negara tersebut sedang mendiskusikan bersama dengan negara Eropa lainnya (UEFA).

Diketahui sebelum Piala Dunia Qatar 2022 diadakan, tujuh negara telah menyuarakan keberatannya atas tindakan tuan rumah dan FIFA terkait LGBT.

Tetapi sikap keberatan tujuh negara itu tetap ditolak oleh pemerintah Qatar dan FIFA tidak dapat membuat tuan rumah untuk melonggarkan keputusannya.

Peristiwa protes ini terus berlanjut pada saat kapten Tim Nasional Inggris (Timnas Inggris) Harry Kane memaksa memakai ban kapten pelangi.

Tindakan Harry Kane ini membuat pemerintah Qatar memerintahkan FIFA untuk memberikan kartu kuning kepada siapa saja yang melanggar aturan pihak tuan rumah selama pergelaran Piala Dunia Qatar 2022.

Mendengar ancaman FIFA itu, Harry Kane langsung membatalkan niatnya dan mengikuti aturan yang berlaku.

Aksi protes ini juga diserukan oleh Jesper Moller selaku Ketua FA Denmark, ia bahkan mengaku telah bersiap untuk menemui 55 negara UEFA demi mengutarakan keinginannya untuk pergi dari FIFA.