Gelar Akikah di MYKO Hotel, Pasangan Berbahagia Ini Bersyukur Dikaruniai Anak Perempuan

MYKO
Prosesi Akikah anak keempat pasangan Mulyono dan Fauziah digelar di MYKO Hotel

Terkini.id, Makassar – Secara bahasa, akikah didefinisikan sebagai “memotong” karena dalam proses akikah adalah memotong/menyembelih hewan.

Namun ada pula yang menyebutkan akikah itu berasal dari rambut yang terdapat pada kepala bayi ketika ia baru keluar dari rahim si ibu. Rambut ini dikatakan akikah karena harus dipotong.

Ajaran Islam tersebut dipraktikkan hampir seluruh umat islam di Indonesia, tak terkecuali pasangan suami istri, Mulyono dan Fauziah.

MYKO
Prosesi Akikah anak keempat pasangan Mulyono dan Fauziah digelar di MYKO Hotel

Pasangan yang baru saja memperoleh karunia Allah SWT yakni anak keempat bernama Kiran Naswah Mulyono menggelar akikah Kiran di salah satu hotel berbintang di Makassar, MYKO Hotel & Convention Center.

“Akikah sebagai ungkapan rasa syukur kami orangtua kepada anak karena dikabulkan doa-doa kami oleh Allah terlahir perempuan,” ungkap Mulyono kepada Makassar Terkini, Rabu, 14 November 2018.

Terkait alasannya menggelar akikah di hotel, Mulyono menuturkan salah satu alasannya yakni ingin mempererat silaturahim keluarga besarnya di Makassar.

“Saya dari Solo dan istri dari Bugis. Karena kita sudah punya niat jika nantinya Allah memberi anak perempuan maka akikahnya di hotel karena akikah sebelumnya, anak ke-3 kami cowok juga di hotel tapi di Solo,” terangnya.

MYKO
Suasana acara Akikah anak keempat pasangan Mulyono dan Fauziah di Ballroom MYKO

Pertimbangan lainnya, lanjut Mulyono, yakni karena banyaknya tamu yang diundang maka ia bersama sang istri memilih melaksanakan akikah di hotel.

“Itulah pertimbangan kami, dan atas rekomendasi kelurga dan teman di antara beberapa hotel paling bagus di Makassar yah di MYKO ini. Aksesnya mudah dan pelayanannya juga bagus, makanannya juga enak,” ujar Mulyono.

Diketahui, acara akikah yang dihelat pasangan berbahagia ini mengundang 300-an tamu undangan yang merupakan keluarga, kerabat dan teman keduanya.

“Total keluarga, kerabat dan teman kurang lebih diundang 300. Yang hadir 350-an orang,” jelasnya.

Anak perempuan pasangan Mulyono dan Fauziah, Kiran Naswah Mulyono

Meski menggelar akikah di hotel, namun bukan berarti Mulyono dan sang istri, Fauziah, enggan melaksanakan prosesi akikah di rumah. Tapi karena rumah domisili tempat tinggal mereka berada di dalam kompleks, keduanya ingin menjaga ketertiban di kompleks tersebut.

“Soalnya acara kalau di rumah kami tempatnya juga tidak memungkinkan. Selebihnya bukan berarti kita tidak mau untuk acara itu di rumah, tapi karena ada peraturan kompleks untuk menjaga ketertiban jadi kami laksanakan di hotel,” papar Mulyono.

“Acara ini kami lakukan sebagai ungkapan rasa syukur kami dikarunia anak perempuan. Tiga anak kami lainnya semuanya cowok,” sambungnya.

MYKO
Mulyono dan Kiran

Pria dengan latar belakang profesi Developer Properti dan Perdagangan Umum di Solo ini sebelumnya telah dikarunia 3 anak laki-laki, yakni Faiz Jogo Mulyono, Adzan Jagad Mulyono, dan Zahid Jaya Mulyono.

“Semoga anak kami yang keempat, Kiran, bisa berbakti pada kedua orangtua, dan bisa menjadi sahabat yang baik, serta membawa kebaikan untuk lingkungan sekitarnya,” ucap Mulyono.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekobis

Intip Bahagianya Pasangan Ini Menikah di MYKO

Terkini.id, Makassar - Salah satu bagian penting dalam mempersiapkan pesta pernikahan calon pengantin adalah menentukan di mana akan melangsungkan hari bahagianya. Sebab pernikahan masih
Ekobis

Pesta Demokrasi 2019, Four Points Hujan Promo

Terkini.id,Makassar - Merayakan pesta demokrasi, banyak operator hotel memberikan promo menginap dan bersantap. Salah satunya adalah Four Points by Sheraton jalan Andi Djemma Makassar. Hotel