Gelar Aksi Sosial, FRKM Salurkan Paket Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Gelar Aksi Sosial, FRKM Salurkan Paket Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Terkini.id, Makassar – Sudah saatnya para pemuda berperan penting dalam gerakan sosial dimana di tengah pandemi Covid-19 ini masyarakat banyak mengeluh karena kritisnya perekonomian yang melanda.

Ditambah dengan kebijakan pemerintah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) membuat masyarakat kebingungan intuk mencari nafkah/memenuhi kebutuhan pokoknya.

Menyikapi hal itu, pemuda Forum Remaja Kreatif Mallengkeri (FRKM) Makassar melakukan kegiatan gerakan sosial dimana para pemuda ini sangat prihatin dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

FRKM menyediakan posko untuk para donatur dermawan yang ingin mendonasikan bahan pokoknya untuk disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

“Saya sangat salut dan sangat bangga kepada anak FRKM yang sangat semangat dengan kepeduliannya terhadap masyarakat, semoga kegiatan seperti ini dapat ditiru oleh komunitas pemuda yang lain,” ujar salah seorang relawan.

Baca juga:

Teguh Pratama selaku Ketua Umum FRKM mengatakan, gerakan solidaritas pihaknya yakni gerakan 1 liter dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menyelesaikan problematika yang terjadi di tengah masyarakat.

“Karena bantuan dari pemerintah tidak mencukupi dalam pembagian ke masyarakat. Maka dari itu kami anak muda Mallengkeri mengambil peran penting untuk menyelesaikan keresahan masyarakat,” ujar Teguh, Jumat, 22 Mei 2020.

“Pembatasan sosial ini harus bergeser ke gerakan solidaritas sosial agar masyarakat dapat saling menolong satu sama lain,” pungkasnya.

Citizen Reporter: Erwin

Komentar

Rekomendasi

Pemkot Makassar Beri Stimulus Percepatan Ekonomi bagi Pengusaha

Perkumpulan Kontraktor Listrik Protes Keras Addendum Kontrak PLN Sulselrabar

Yusran Akui Makassar Belum Penuhi Kriteria Terapkan New Normal

Ajak Masyarakat Donor Darah, PMI Makassar: Kami Sudah Jalankan Protokol Kesehatan

KPK Apresiasi Langkah Pj Wali Kota Yusran Selamatkan Aset Negara

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar