Gelar dialog literasi, Pajappa Bangkeng hadirkan jurnalis dan sastrawan Makassar

Komunitas Pajappa Bangkeng menggelar Dialog Literasi dengan menghadirkan pembicara dari kalangan jurnalis dan sastrawan Makassar

Terkini.id, Makassar – Komunitas edukasi dan sosial di Makassar, Pajappa Bangkeng, menggelar Bazar dan Dialog bertemakan “Berbagi pengetahuan dan pengalaman dunia seni, sastra dan literasi”, bertempat di Cafe Up to You, Kompleks Pasar Segar Pengayoman, Makassar. Jumat, 2 Februari 2018.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta ini menghadirkan pembicara diantaranya Andika Mappasomba (Pegiat Puisi dan Monolog), Irhyl R Makkatutu (Pemerhati Seni dan Sastra), dan Fachri Djaman (Jurnalis dan Pendiri Pecandu Aksara).

Diskusi dimulai dengan pemaparan Fachri Djaman yang berbagi pengalaman dan alasan mengapa ia menyukai dunia literasi hingga sektor bidang ini ia jadikan sebagai profesi dan pekerjaannya saat ini.

“Karena hobi dan saya suka dengan dunia tulis-menulis yang mengantarkan saya ke profesi saya hari ini yakni sebagai jurnalis,” ungkapnya.

Dialog Literasi Pajappa bangkeng menghadirkan Jurnalis dan Sastrawan Makassar

Materi kemudian dilanjutkan dengan Irhyl R Makkatutu dan Andika Mappasomba.  Keduanya bercerita perihal dunia seni dan sastra.

Kegiatan ini ditutup dengan Music Performance oleh Ian konjo yang membawakan beberapa lagu dan pembacaan puisi oleh Bang O serta beberapa penampilan lainnya oleh para peserta yang hadir.

Suasana jalannya kegiatan

Pajappabangkeng merupakan salah satu komunitas Makassar yang bergerak di sektor edukasi sosial dan traveling.

Komunitas yang telah berdiri sejak Maret 2016 ini memiliki misi sosial pendidikan yakni membantu proses belajar mengajar di daerah-daerah pelosok di Sulawesi Selatan.

 

Citizen Reporter : Nurdiansyah Bur (Anggota Pajappa Bangkeng)

Berita Terkait