Gelar Diskusi, Masika ICMI Sulsel Bakal Bicara ‘Damai Usai Pemilu’

ICMI Sulsel
Ketua Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulsel Ardiansyah S Pawinru

Terkini.id, Makassar – Ketua Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulsel Ardiansyah S Pawinru menilai perlu ada diskusi sebagai respons Pasca Pemilu. Hal itu, kata dia, semata untuk merekatkan persatuan dan kesatuan sebagai sebuah bangsa.

“Pasca Pemilu menyisakan cemas, benci, pesimis, serta persaudaraan yang kian terkoyak,” kata dia saat dikonfirmasi, Kamis, 18 April 2019.

Hal itu, lantaran masih tersisa perbedaan jelang Pemilu. Kendati demikian, dia menilai pada sisi lain, Pemilu justru memberi optimisme, suka cita, dan keinginan untuk menyatu dan berdamai kian kuat.

Berangkat dari penilaian itu, kata dia, Masika Icmi Sulsel merasa perlu menggelar diskusi untuk merekatkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa.

Diskusi Masika ICMI Sulsel akan menghadirkan Pemred Makassar Terkini (terkini.id)

Pada kesempatan tersebut, Ardiansyah menyebut tema yang diangkat dalam diskusi tersebut, “Damai Setelah Pesta Demokrasi”.

Menarik untuk Anda:

Adapun pembicara yang akan dihadirkan yakni Ismail Suardi Wekke (PN Masika ICMI), Abdul Hafld (Komisioner Bawaslu Kota Makassar), dan Muhammad Yunus (Pemimpin Redaksi Makassar Terkini).

Kegiatan berlangsung pada Ahad, 21 April 2019 pukul 8.00-10.00 WITA, bertempat di Car Free Day Boulevar (Depan Kantor Prodia).

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Digitalisasi Pendidikan: Peran Berlipat Guru SLB di Tengah Pagebluk Covid-19

Satpol PP: Jumlah Pelanggar Protokol Covid-19 di Makassar Sudah Melebihi 5 Ribu Kasus

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar