Gelar Inaugurasi, mahasiswa Biologi UNM angkatan 2017 tampilkan sulap

Mahasiswa angkatan 2017 jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Negeri Makassar gelar Inaugurasi. (foto/terkini.id)

Terkini.id, Makassar – Mahasiswa angkatan 2017 jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Negeri Makassar gelar Inaugurasi di Gedung Serbaguna Ponpes Addaraen, Makassar. Rabu, 2 Mei 2018.

Kegiatan Inaugurasi ini mengangkat tema “Bedazzling Hex” yang merupakan mantra yang digunakan Harry Potter jika ingin menghilang.

Hal ini pula yang membuat nuansa kegiatan ini begitu kental dengan suasana film Harry Potter yang terlihat dari berbagai aksesoris para pesertanya.

Dalam kegiatan Inaugurasi biasanya selalu identik dengan berbagai pertunjukan yang diperankan oleh angkatan pelaksana Inaugurasi tersebut.

Sama halnya dengan kali ini, sekitar 60 orang mahasiswa Biologi FMIPA UNM melibatkan diri sebagai aktor dalam pementasan kegiatan Inaugurasi tersebut.

Inaugurasi mahasiswa Biologi UNM angkatan 2017

Acara dibuka dengan penampilan tarian paduppa yang kemudian dilanjutkan dengan atraksi sulap yang membuat decak kagum para penonton yang hadir pada kegiatan tersebut.

Tidak hanya itu, kegiatan yang berlangsung hingga pukul 23.00 wita tersebut masih dipenuhi beberapa item kegiatan lain yang tak kalah seru dan menghibur.

Beberapa item kegiatan yang ditampilkan oleh mahasiswa kreatif jurusan Biologi angkatan 2017 ini antara lain penampilan Band, Pemutaran Film, paduan suara lagu bebas, tari kreasi, puisi, paduan suara lagu daerah, tari kontemporer, parodi, perkusi dan juga dance.

Kegiatan Inaugurasi ini sendiri dirangkaikan dengan pengukuhan mahasiswa jurusan Biologi angkatan 2017 oleh pimpinan fakultas MIPA yang diwakili oleh WD bidang kemahasiswaan FMIPA.

Inaugurasi mahasiswa Biologi UNM angkatan 2017

Ketua Panitia Pelaksana Inaugurasi, Andi Muh. Ilham Ogi Saputra mengatakan bahwa kegiatan Inaugurasi yang dilaksanakan ini cukup berbeda dengan inaugurasi pada umumnya.

“Kami mengangkat tema Bedazzling Hex, yang menurut kami merupakan tema yang anti mainstream, kami juga menampilkan sulap yang memang jarang ada Inaugurasi yang melakukannya,” ungkap Ilham.

Terakhir Ia berharap kegiatan Inaugurasi yang sudah keempat kalinya ini mampu memberikan nilai positif utamanya bagi mahasiswa Biologi angkatan 2017.

“Semoga kegiatan ini membuat rasa kekeluargaan semakin erat, rasa kemanusiaan semakin meningkat, intinya bagaimana agar solidaritas yang dimiliki semakin kuat dan terjaga,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini