Gelar kegiatan bersama Polres Gowa, Polbangtan Gowa resmi jadi kampus tertib berlalulintas

Kegiatan Safety Riding di Polbangtan Gowa

Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa menggelar kegiatan safety riding yang terselenggara atas kerjsama dengan Polres Gowa, Jasa Raharja dan Honda Astra Motor, Kamis (20/12/2018).

Wakil Direktur I Dr. Ir. Kartika Ekasari Z, M.Si berkesempatan membuka kegiatan ini mewakili Direktur Polbangtan Gowa. Dalam sambutannya, Kartika mengatakan bahwa kegiatan ini sungguh bernilai positif. Mahasiswa tentunya harus benar-benar memahami kondisi bahwa pentingnya berkendara.

Jangan sampai mahasiswa teledor menggunakan kendaraan dengan tidak menggunakan helm misalnya. Selain itu pelanggaran, hal tersebut juga dapat membahayakan diri kalian sendiri, ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri Kasat Lantas Polres Gowa Akp Religia Faradikta, SIK dan juga dalam kesempatan ini melaunching Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa sebagai Kampus Tertib Berlalu Lintas.

“Dengan disematkannya menjadi Kampus Tertib Berlalu Lintas, saya harap seluruh warga Polbangtan Gowa dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas baik untuk dirinya sendiri maupun masyarakat lainnya,” terang Fara.

Kasat Lantas pun kembali mensosialisasikan tata tertib berlalu lintas. “Kami mengajak seluruh adik-adik mahasiswa agar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tambahnya. Kegiatan tersebut tidak hanya sosialisasi dari Satlantas dan Jasa Raharja saja tetapi dilanjutkan dengan kegiatan Safety Riding dari Honda Astra Motor.

Ditempat terpisah, Dr. Ir. Syaifuddin, MP selaku Direktur Polbangtan Gowa mengapresiasi kerjasama ini. Kami berharap Polres Gowa dapat meluaskan lagi poin-poin kerjasama dalam bentuk kegiatan yang lain. Selain itu, ini menjadi tantangan buat kami, dengan dinobatkannya kampus kami sebagai kampus tertib berlalulintas, maka ini harus ditaati, jangan lagi ada mahasiswa yang berkendara tidak menggunakan helm, itu membahayakan, tegas Syaifuddin.

Komentar

Rekomendasi

Polbangtan Gowa Sinergikan Langkah dengan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan di Kampus II Bone

Mahasiswa Keperawatan Unhas yang Jadi Relawan Pandemi Virus Corona dapat SKS

Ditengah “Badai” COVID-19, LTT Kecamatan Mengkendek Terus Bertambah

Cegah COVID-19, Polbangtan Gowa Lakukan Desinfeksi Berkala

Aliansi Organisasi Unibos Tuntut Kebijakan Kampus Ihwal WTH

Polbangtan Gowa dan Tim Kamtibmas Desa Mappesangka Bone Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Kampus II

Tim Satgas Unhas Bikin Pusat Informasi Covid-19

Pandemi Covid-19 Tidak Menyurutkan Semangat Petani Kecamatan Mengkendek Tana Toraja untuk Tanam Padi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar