Gelar Lomba di Malam Takbiran, Bupati Gowa : Generasi Muda Islam Harus Bangkit

bupati gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

Terkini.id, Gowa – Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar Pawai Kendaraan Hias dan Takbiran Tingkat Kabupaten Gowa menjelang lebaran Idul Fitri 1439 H.

Pawai kendaraan hias ini berlangsung di Lapangan Syekh Yusuf, Kamis, 14 Juni 2018.  Pawai tersebut diikuti sebanyak 35 peserta yang terdiri dari tiga kategori yaitu Instansi Pemerintah, Remaja Masjid, dan Ormas.

“Saat ini generasi muda islam harus bangkit dengan kreasi dan inovasi khususnya di Kabupaten Gowa guna membangun diri dan lingkungannya,” ujar Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dalam sambutannya sekaligus melepas secara resmi peserta pawai.

Adnan lanjut mengatakan, semua yang dilakukan pada malam ini untuk menyemarakkan hari raya idul fitri dengan kegiatan bernuansa ibadah.

Bupati termuda di Sulsel ini berharap agar kegiatan pawai dan takbiran seperti ini mendapat suport dan apresiasi dari komponen masyarakat sehingga syiar islam di Gowa bisa lebih berkembang lagi.

“Ini juga menjadi bukti persatuan dan kesatuan kita dalam penyebaran islam lebih baik,” tambahnya.

Pada kesempatan itu juga, Adnan mengajak masyarakat agar menumbuhkembangkan syiar agama di Gowa, salah satunya dengan kegiatan pawai kendaraan dan takbiran. Sehingga masyarakat semakin termotivasi dalam membesarkan dan mengaplikasikan ajaran islam.

Baca :Dedikasi Kabupaten Gowa Angkat Nama Sulsel di Tingkat Nasional

“Kita berharap dengan momentum idul fitri ini bisa semakin memperkokoh kebersamaan dan kekompakaan. Sebab dengan kebersamaa maka keberhasilan dan prestasi bisa kita capai secara bersama-sama,” harap Adnan.

Dalam pawai tersebut, para peserta menampilkan kreasi dalam menghias kendaraan. Ada yang berbentuk kubah masjid, bedug, hingga sepatu dan bola.

Juara-juara Lomba

Adapun kendaraan hias yang berhasil meraih Juara yakni, untuk kategori instansi pemerintah, juara 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa, juara 2 Dinas PU dan Penataan Ruang, Juara 3 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, juara 4 Dinas Lingkungan Hidup.

Selanjutnya, kategori remaja masjid, juara 1 RM Nurul Yusuf Andi Tonro, juara 2 RM Ridha Bontokamase, juara 3 RM Nurul Takwa Panggentunhan Utara, juara 4 RM Nurul Yasin Kalegowa.

Untuk kategori Ormas, juara 1 diraih Kreasi Pemuda Tombolo (Kreptom), dan juara 2 Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Gowa.