Gelar Patroli Dialogis, Brimob Mabes Polri Sapa Warga Pemilih Gowa

Terkini.id, Gowa – Usai menempati rayonnya masing-masing, seluruh personil Brimob Mabes Polri BKO Polres Gowa pada hari ini Sabtu 23 Juni 2018 serentak melaksanakan patroli dialogis, yang didampingi oleh perwira pendamping serta anggota patmor Polres Gowa.

Adapun sasaran patroli dialogis yakni ke tokoh-tokoh masyarakat, para penyelenggara pemilu serta kantor-kantor penyelenggara pemilu yang ada pada rayon masing-masing sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga.

Patroli dialogis tersebut dilakukan dalam rangka pengenalan situasi dan kondisi wilayah tugas personil BKO Brimob sekaligus menjadi sarana untuk menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas menjelang Pilgub 2018, guna merangkul warga masyarakat untuk mendukung jalannya pesta demokrasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Gowa.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga menyampaikan bahwa pelaksanaan patroli dialogis ini akan dilakukan rutin sebagai wujud show of force Polres Gowa kepada masyarakat.

“Kami siap mengamankan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018 di Gowa,” tegas Shinto.

BKO Resimen III Brimob Mabes Polri, melaksanakan Patroli Dialogis di Wilayah Kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat.

Patroli Dialogis tersebut dipimpin oleh Paurdal Ops Polres gowa, Ipda Anwar di dampingi oleh Danton BKO Brimob Mabes Polri, Ipda Efrata, dengan menyambangi wilayah Hukum kecamatan bajeng dan Bajeng Barat.

Kegiatan Patroli Dialogis tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi Guantibmas menjelang Pilgub dan pilwagub 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 27 juni 2018 mendatang.

Dalam kesempatan itu Ipda Anwar bersama Ipda Efrata, bertatap muka dengan para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama sambil memberikan pesan Kamtibmas.

Mantan waka Polsek Bajeng ini, memberikan arahan dan mengajak warga Desa Tanah Bangka kecamatan Bajeng Barat dan warga Desa Maradekaya kecamatan Bajeng.

“Mari selalu bersama sama menjaga Kamtibmas serta menjalin hubungan silaturrahmi yang baik sesama warga, dukung pelaksanaan Pilkada Damai 2018 agar berjalan, aman dan kondusif,” himbaunya.

Menurutnya jangan mudah cepat percaya dengan isu yang dapat menimbulkan keributan serta dapat memilih pemimpin yang benar, jujur, dan bermasyarakat sesuai dengan kata hati sendiri dan bukan adanya unsur paksaan.

“Serta tekanan dari pihak mana pun,” kata Ipda Anwar.

Kapolsek Bajeng Iptu Hasan Fadhlyh, mengatakan, semoga Brimob BKO ini bisa beradaptasi dengan masyarakat yang ada di Kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat.

“Dan sebaliknya masyarakat juga mendukung sekaligus membantu rekan-rekan Brimob BKO selama bertugas di sini,” kata kapolsek.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Yuk, Nantikan Semarak BODY 2019 di Kampus UNM

Terkini.id,Makassar -  Biology Open Day (BODY) kembali dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNM pada 13 hingga 17 November 2019 mendatang.Kegiatan ini mengusung
Kampus

LKIM-PENA Unismuh Kembali Gelar PIKIR 2019

Terkini.id, Makassar - Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar kembali menyelenggarakan Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja