Gelar raker, Organda Hippermaku pilih Ketua Umum baru

Organisasi daerah, Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Kolaka Utara (Hippermaku) menggelar rapat kerja

Terkini.id, Gowa – Regenerasi kepengurusan suatu organisasi atau pergantian pemimpin merupakan sesuatu yang mutlak dan layak untuk dilakukan.

Hal ini sangat berkaitan erat dengan sistem kedewasaan sebuah organisasi serta ajang pembelajaran bagi seluruh elemen yang akan menjadi pengurus selanjutnya.

Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Kolaka Utara (Hippermaku) Komisariat Porehu kembali mengadakan sebuah pemilihan Ketua baru sekaligus pelantikan  yang disertai dengan rapat kerja tahunan atau biasa disebut dengan Raker.

Sebagai sebuah Organisasi Daerah (Organda) yang tumbuh dan berkembang di kota Makassar dengan label daerah Kolaka Utara, Organda ini turut andil mengambi peran dan tanggung jawab sebagai wadah atau tempat para pemuda-pemudi dari seluruh daerah Kolaka Utara yang sedang mengenyam pendidikan di kota Makassar.

Pengurus Hippermaku berfoto bersama usai melaksanakan rapat kerj

Pelantikan dan raker tahunan kali ini berlangsung dengan penuh hikmat dan meriah di daerah Kawasan Wisata, Malino, Kabupaten Gowa pada tanggal 10-11 Maret 2018.

Tepat hari Minggu, 11 Maret 2018 terpilih Ketua Umum baru Hippermaku, Rendi, yang dilantik langsung oleh salah satu perwakilan pengurus pusat atas, Daswar Sessu.

Tema Pelantikan yang diusung pengurus Hippermaku di Raker kali ini yakni “melanjutkan eksistensi organisasi dalam membentuk karakter pemimpin yang berintelektual dalam berlembaga”.

Adanya tema tersebut diharapkan agar pengurus selanjutnya di periode 2018/2019 mampu melanjutkan perjuangan pengurus demisioner dengan berbagai karakter jiwa kepemimpinan setiap pengurus yang mengutamakan intelektual dalam mengembangkan sebuah organisasi daerah Kolaka Utara.

Kegiatan ini turut didukung terkini.id

Pelantikan kali ini adalah salah satu rangkaian kegiatan tahunan yang begitu menggemakan dan juga menjadikan sebuah tolak ukur kemajuan organisasi daerah (organda) Hippermaku Komisariat Porehu kedepannya.

“Semoga dengan nuansa yang baru dan pemimpin yang baru mampu menjadikan Hippermaku semakin eksis dan semakin jaya serta sangat membutuhkan arahan dan kritikan dari pengurus sebelumnya,” tutup Ketua Umum baru Hippermaku, Rendi.

 

Citizen Reporter : Anton Maulana (Anggota HIPPERMAKU)

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

252 CPNS UIN Alauddin Resmi Terima SK

Terkini.id, Makassar - Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababbari serahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 252 dosen  yang  lolos