Gelar Tabligh Akbar, Komunitas Berbagai Bahagia Hadirkan Novelis Ayat-Ayat Cinta

Komunitas Berbagai Bahagia
Penulis Novel Ayat-Ayat Cinta, Habiburrahman El Shirazy hadir membawakan Tabligh Akbar yang digelar Komunitas Berbagai Bahagia bekerjasama Dompet Dhuafa Sulsel

Terkini.id, Makassar – Pernikahan merupakan perintah syariat Islam. Maka dari itu, pernikahan seyogyanya tidak dijadikan sebagai adat yang menjadi momok bagi umat muslim.

Salah satu persoalan pernikahan saat ini di tengah-tengah masyarakat Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan, yakni adanya kesulitan seseorang menikah karena persoalan biaya.

Menyikapi hal itu, Komunitas Berbagi Bahagia bersama Dompet Dhuafa Sulsel menggelar pernikahan massal bagi warga yang kurang mampu.

Bertempat di Hotel Claro (ex Clarion Hotel Makassar), Jalan AP Pettarani Makassar, Rabu, 8 Agustus 2018, sebanyak 8 pasangan yang berasal dari berbagai daerah di Sulsel, dinikahkan secara khidmat oleh komunitas Berbagi Bahagia dan Dompet Dhuafa Sulsel.

Komunitas Berbagi Bahagia
Ratusan peserta menghadiri Tabligh Akbar Komunitas Berbagi Bahagia dan Dompet Dhuafa Sulsel

“Tujuan kita mengadakan kegitan ini secara sosial terkhusus untuk pengantin yang kurang mampu melangsungkan pernikahan karena terkendala biaya. Kita akomodir untuk membantu,” ujar Arinal Hidayah Mansyur selaku Panitia Penyelenggara.

Kegiatan ini sendiri turut dirangkaian dengan Tauziyah Pernikahan dan Tabligh Akbar yang dibawakan oleh Penulis Novel Best Seller “Ayat-Ayat Cinta”, Ustaz Habiburrahman El Shirazy.

“Kita mengenal Ustaz Habib dengan novelnya Ayat-Ayat Cinta. Melihat hal itu kami merasa kang Habib cocok untuk membawakan nasehat pernikahan sekaligus tabligh akbar,” ungkap Arinal kepada terkini.id.

Komunitas Berbagai Bahagia
Penulis Novel Ayat-Ayat Cinta, Habiburrahman El Shirazy hadir membawakan Tabligh Akbar yang digelar Komunitas Berbagai Bahagia

Sementara itu, Nurkhalisah selaku Ketua Panitia sekaligus pengurus Dompet Dhuafa Sulsel berharap agar program ini menjadi role model dan visi misi bersama di tengah-tengah masyarakat, agar pernikahan bukan sekedar mempertontonkan kemewahan dan strata sosial, tapi yang terpenting menjadikan pernikahan berkah dan mendapat Ridho Allah SWT.

“Kami juga mengharapkan pemerintah dan instansi lebih peka melihat fenomena pernikahan saat ini, agar mampu bersinergi dalam proyek masa depan generasi bangsa, demi memajukan negeri tercinta kita ini,” pungkasnya.

Ratusan peserta dari puluhan komunitas dan majelis taklim hadir dalam acara tabligh akbar Habiburrahman El Shirazy. Berbagai pihak juga turut mendukung acara ini, diantaranya Telkomsel, Wardah, Pegadaian, dan Haflah Wedding.

Berita Terkait