Gelar Webinar, KPA Khatulistiwa Pinrang Bahas Persoalan Lingkungan Hidup Pasca New Normal

Terkini.id, Pinrang – Kelompok Pecinta Alam (KPA) Khatulistiwa Kabupaten Pinrang menggelar Webinar dengan tema “Interaksi Lingkungan Hidup Pasca New Normal” melalui aplikasi Google Meet.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Muhammad Amran selaku Ketua KPA Khatulistiwa dan merangkap srbagai moderator dalam kegiatan yang berlangsung selama 2 jam itu.

“Diharapkan dari acara ini, menimbulkan kesiapan masyarakat menghadapi perilaku hidup new normal dan bisa mengendalikan efek-efek samping negative dari perilaku hidup new normal ini,” kata Amran, Rabu, 5 Agustus 2020.

Pemateri pertama dalam kegiatan tersebut yakni Ir. Jamaluddin, MM, Praktisi Lingkungan Hidup (Konsultan Teknik dan Environment) sekaligus Penasehat KPA Khatulistiwa.

Mungkin Anda menyukai ini:

Dalam paparan materinya, Jamaluddin menjelaskan ahwa dalam interaksi lingkungan hidup pasca new normal, perlu perubahan perilaku dan orientasi dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Baca Juga: Orang Tua Terlibat Pertengkaran Anak Berakhir di Kepolisian

“Penambahan item dimana masker, hand sanitizer dan alat salat bagi muslim menjadi perangkat pakaian di masa new normal,” ujar Jamaluddin.

Sementara pemateri kedua dalam kegiatan itu yakni Ali Topan, Spd, Pendiri Yayasan Masyarakat Peduli Pinrang, Bank Sampah Pinrang sekaligus Pembina KPA Khatulistiwa.

Ali menekankan bahwa perilaku hidup new normal jangan sampai menimbulkan permsalahan baru yakni munculnya sampah masker, sarung tangan sekali pakai dan sampah-sampah lainnya.

Baca Juga: Tambang Batuan di Pinrang, Ancaman Serius untuk Warga Ta’e dan...

“Notabene sampah tersebut adalah musuh bagi alam,” ujarnya.

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh anggota KPA Khatulistiwa dan masyarakat umum.

Bagikan