Gelar Workshop, DPW Wahdah Sulsel : manfaatkan Media sebagai dakwah

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan mengadakan Workshop Dakwah Media bertajuk Integrated Multimedia Skill

Terkini.id, Makassar – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan mengadakan Workshop Dakwah Media bertajuk Integrated Multimedia Skill selama dua hari, Sabtu-Minggu, 17-18 Februari 2018, di Balai Diklat PU Wilayah 5, Jalan Nuri Makassar.

Diikuti oleh pengurus infokom DPD Wahdah Islamiyah se-Sulawesi selatan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan penggunaan media dalam bidang dakwah utamanya, dan meningkatkan kulitas media lembaga Wahdah Islamiyah.

Workshop dibuka oleh Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan, ustadz Abdul Rahim.

Suasana jalannya Workshop Dakwah Media

Dalam sambutannya, ustadz Abdul Rahim menekankan pentingnya menggunakan media dalam dakwah.

“Pesan saya, kegiatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh peserta untuk belajar bagaimana menggunakan media online maupun offline sebagai sarana dalam menyampaikan dakwah kepada masyarakat,” ucapnya.

Baca juga:

Para peserta terlihat antusias mengikuti materi dan praktek yang dibawakan oleh Zainal Abidin dan Zainal Lamu dari infokom Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah.

Diantara materi workshop tersebut adalah jurnalistik dasar, desain grafis, fotografi dan videografi, video editing, website dasar dan optimasi media sosial.

Para pembicara Workshop

Sebagai tindak lanjut untuk memperkuat jaringan antar peserta yang telah memperoleh materi dan pelatihan yang dibutuhkan dalam dunia jurnalistik maka dibentuk Ikatan Jurnalis Wahdah Islamiyah (IJWI), dan komunitas Satu Ide di akhir sesi pelatihan.

Komentar

Rekomendasi

Pemkot Makassar Beri Stimulus Percepatan Ekonomi bagi Pengusaha

Perkumpulan Kontraktor Listrik Protes Keras Addendum Kontrak PLN Sulselrabar

Yusran Akui Makassar Belum Penuhi Kriteria Terapkan New Normal

Ajak Masyarakat Donor Darah, PMI Makassar: Kami Sudah Jalankan Protokol Kesehatan

KPK Apresiasi Langkah Pj Wali Kota Yusran Selamatkan Aset Negara

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar